Kembali bernostalgia dengan series atau film lama yang didaur ulang dengan konsep modern, akhir-akhir ini memang rasanya menjadi tren untuk sebagian film. Hal ini juga berlaku buat Nickelodeon. Channel TV yang identik dengan film kartun anak-anak dan remaja ini memiliki banyak seri-seri kartun yang sering dikenang orang. Salah satunya adalah Rugrats. Film dengan cerita anak-anak bayi dan petualangan kecil mereka, sempat menjadi primadona di tahun 90an. Sekarang, Rugrats akan coba untuk dihidupkan kembali.

Seperti dikutip oleh The Wrap, Viacom mengumumkan rencana untuk melakukan reboot untuk serial animasi anak-anak ini sebanyak 26 episode. Selain film animasinya yang di-reboot, Rugrats juga akan mendapatkan film live-actionnya. Film live-action Rugrats akan dikerjakan oleh Paramount Players. Berikut adalah kutipan dari Sarah Levy, Chief Operating Officer dari Viacom dan interim president.

“Rugrats merupakan salah satu kartun yang paling diminati dalam sejarah TV, dan kami sangat senang untuk para penonton baru untuk bertemu dengan para karakter yang ikonik ini dengan berbagai petualangan yang baru.apa yang yang benar-benar terjadi di 1991 ketika acara orisinalnya melakukan premiere masih terjadi saat ini : Anak-anak sangat tertarik dengan dunia para bayi. Kami tidak sabar untuk anak-anak sekarang bertemu dengan Tommy, Chuckie, dan teman-teman lainnya.”

Selain Sarah Levy, Brian Robbins yang merupakan Presiden dari Paramount Player menambahkan, “sekarangan rasanya merupakan waktu yang pas untuk memperkenalkan kembali para cast dari karakter-karakter ikonik ini kepada para fans muda generasi baru.”  Brian juga menyebutkan bagi para anak-anak yang tumbuh bersama film Rugrats, saat ini “bisa membagikan pengalaman tersebut kepada anak-anak mereka.”

Proses produksi untuk serinya sendiri sudah mulai dilakukan. Untuk film live-action, David Goodman akan menjadi penulis di film tersebut. David menyebut film itu akan menjadi film “live-action yang menyatu dengan karakter CGI”. Masih belum ada  jadwal rilis untuk serinya tapi, untuk filmnya sendiri direncanakan akan dirilis pada 13 November 2020 mendatang.

Baik film maupun seri TVnya, akan menghadirkan kembali para karakter asli seperti Tommy Pickles, Chukie Finster, Phil dan Lil DeVille, Angelica Pickles, dan Susie Carmichael. Seperti yang diungkapkan oleh Brian sebelumnya, dengan melakukan reboot untuk seri Rugrats,  selain menjadi kesempatan bagi para generasi muda untuk bertemu Tommy dan teman-temannya serial ini juga bisa kembali membangkitkan kenangan bagi mereka yang tumbuh dengan menyaksikan serial ini.

Yang paling disoroti dari rencana ini adalah dari proses pembuatan film live-action. Membuat film yang mengangkat tema dari seri animasi klasik seperti Rugrats, sangatlah beresiko. Apalagi film ini akan berfokus kepada cerita balita. Kita masih harus menunggu akan seperti apa film live-action dan “dicampur” dengan teknologi karakter CGI ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.