Setelah berbagai tanggapan untuk film Star Wars : The Last Jedi, para fans kini tidak ada yang tahu kemana arah dan apa yang akan terjadi di Episode IX nanti. Tapi, sebuah laporan terbaru menyebutkan, bahwa film tersebut nantinya akan kembali memperlihatkan kepada para penonton, khususnya para pecinta Star Wars, sebuah tempat yang cukup familiar.

Laporan ini berasal dari seorang sejarawan pesawat terbang yang menginformasikan kabar ini kepada website pecinta Star Wars, Star Wars News Net. Dia mengatakan kalau beberapa orang di bandara Cardington di Bedforshire, Inggris, menginformasikannya aka nada rencana untuk melakukan pengambilan gambar di lapangan terbang tersebut. Mengingat kredibilitas dari situs tersebut dan berbagai sumber-sumbernya, sepertinya kabar tersebut bukan sekedar rumor.

Tentunya kalian semua tahu bahwa lapang terbang ini dipakai dalam berbagai film Star Wars seperti, A New Hope dan Rogue One : A Star Wars Story sebagai markas para pemberontak di planet Yavin IV. Meskipun kita sudah mengetahui kalau Star Wars IX nantinya akan kembali memakai lapang terbang tersebut, belum tentu kita akan kembali ke cerita Yavin IV. Sedikit perubahan ddi set lokasi dan beberapa angle pengambilan gambar yang berbeda, bisa membuat film tersebut terasa sangat berbeda.

Bisa saja lapang terbang tersebut hanya menjadi sebuah bangunan besar yang “didandani” sedemikian rupa seperti sebuah gua  atau hal-hal yang berada di dunia alien. Bisa jadi juga, menjadi sebuah hangar pesawat yang lebih besar dari Black Spire Outpost di planet Batuu. Tapi, Ide untuk menggunakan kembali plot Yavin IV mungkin memang masih menarik untuk dilakukan.

Lokasi dari Crait dimana The Last Jedi berakhir juga dipresentasikan sebagai sebuah markas pemberontakan lama yang telah ditinggalkan. Yavin IV juga sama.  Para pasukan aliansi pemberontak meninggalkan lokasi tersebut setelah kehancuran dari Death Star. Ada yang berasumsi bahwa mereka belum kembali kesana. Pihak resistensi mungkin tidak akan bisa bertahan lama disana karena lokasinya sudah diketahui oleh First Order. Nantikan perkembangan berita terbaru mengenai Star Wars Episode IX hanya di Greenscene.co.id !

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.