Bagi Geeks yang generasi 70-90an, pastinya tidak asing lagi dengan franchise slasher horror hit, Child’s Play. Ya franchise horor karya Don Mancini ini, adalah franchise yang memperkenalkan kita dengan sosok boneka pembunuh, Chucky (Brad Dourif), yang layaknya Jason Voorhees di franchise Friday the 13th, membunuh siapa saja yang ada di sekitarnya (termasuk pemiliknya).

Semenjak dirilis perdana 9 November 1988, hingga detik ini, franchise Child’s Play telah membuahkan 7 film dengan Cult of Chucky (2017), sebagai seri terakhirnya sejauh ini. Hmm, sepertinya kata “sejauh ini” dihapus saja. Karena dapat dipastikan Cult of Chucky memang akan menjadi film terakhir dari franchise ini. Hal ini dikarenakan menurut Collider, franchise ini, kini sedang dalam prose reboot.

Child's Play

Yap. Kalian tidak salah baca Geeks. Masih dinaungi oleh studio MGM, reboot ini sedianya akan disutradarai oleh Lars Klevberg (Polaroid) dan ditulis naskahnya oleh Tyler Burton Smith (Kung Fury). Nah, dikarenakan reboot ini berlatar kekinian,  maka nantinya sosok Chucky akan ditampilkan lebih moderen lagi. Tapi tenang Geeks! Dourif yang kini sudah berusia 68 tahun, dikabarkan akan kembali menyuarakan si boneka setan ini.

Sedangkan untuk detail plot-nya, masih berdasarkan sumber yang sama, nantinya film ini akan menampilkan sosok Chucky yang mengusik kehidupan sekelompok anak hingga mereka benar-benar traumatik. Yap, bisa dibilang plot-nya seperti campuran It (2017) dan seri hit, Stranger Things (2016-sekarang).

Hingga tulisan ini diturunkan, belum diketahui lagi kapan proyek reboot ini akan dirilis. Tapi yang jelas MGM berniat memulai proses produksi dan segala macamnya di bulan September 2018. Kalau memang demikian, kemungkinan besar film ini akan dirilis menjelang musim panas 2019 atau mungkin Halloween 2019.

Child's Play

Juju Geeks. Tiap kali kami mendengar kabar mengenai proyek reboot atau remake horor legendaris, rasa was-was hebat langsung terasa dalam diri. Dan kami yakin kebanyakan kalian, juga merasakan hal yang sama. Tentunya, kita tidak ingin bukan film yang pernah memberikan rasa takut pertama kita menjadi “rusak”?

Tapi untuk kasus Child’s Play ini, entah mengapa di saat yang sama, kami juga merasa positif kalau reboot ini, nantinya akan sekeren film orisinilnya. Hmm, mungkin keyakinan ini dikarenakan melihat proyek reboot It tahun lalu yang seperti kita tahu, reboot arahan Andres Muschietti ini, sukses besar.

Ya kita lihat saja lagi nanti Geeks. Semoga saja reboot Child’s Play akan sebagus reboot It. Bagiamana nih sekarang pendapat kalian dengan kabar ini?