Seperti kita tahu, terlepas Spider-Man memiliki galeri mush ikonik nan badass seperti: Vulture, Rhino, Shocker dan Kingpin, tetap saja pada akhirnya, fans ingin menyaksikan si musuh simbiotik bebuyutannya, Venom. Hal ini tentunya dikarenakan Venom, adalah sosok yang ganas nan badass. Nah pernyataan tersebut jugalah berlaku bagi game terbaru Spider-Man, Spider-Man yang akan dirilis 7 September 2018 eksklusif di Playstation 4 (PS 4).

Yap, walau game yang dikembangkan oleh Insomniac Games ini nantinya menampilkan seluruh anggota Sinister Six dan Taskmaster, seluruh gamer hingga kini masih bertanya-tanya apakah sosok villain favorit yang hobi menjulurukan lidah tersebut, akan ditampilkan juga di game-nya. Well, sayangnya tidak Geeks.

Dan hal ini, diungkapkan langsung oleh art director Insomniac Games, Jacinda Chew melalui balasan tweet terhadap user Twitter, justreallyweird yang menanyakan hal serupa.

 

Jadi yap Geeks. Berdasarkan balasan tersebut, dapat dipastikan tidak akan ditampilkan di Spider-Man. Untuk alasan spesifik mengapanya, memang belum terlalu jelas. Namun kalau dilihat dari balasan “Too big to fit into” tersebut, sepertinya hal ini dikarenakan alasan logistik.

Spesifiknya, Insomaniac tidak ingin menampilkan musuh yang terlalu “rame” dan membayangi (overshadowed) sosok villain-villain yang sudah ada. Lagipula memang sudah logika geeky umum bahwa apabila Venom ditampilkan, maka fokus fans akan langsung terhadapnya terlepas film atau game-nya, menampilkan sosok-sosok villain ikonik lainnya.

Terlepas konfirmasi ini terlihat sudah sangat pasti. Tapi kita lihat saja lagi di event Gamescom bulan Agustus mendatang. Siapa tahu saja konfirmasi Chew ini hanyalah sekedar “tipuan”dan nyatanya, Venom memang akan ditampilkan di game-nya. Well yeah we’ll see.

Nah, bagaimana pendapat kalian dengan kemungkinan besar tidak akan dihadirkannya Venom di game ini?

Well-experienced Entertainment-Journalist, Semi-Pro Singer, Musicholic, Movie Lovers, WWE (Pro-Wrestling) Fans, 30's-50's enthusiast, DC Fanboy, Star Wars Fanboy, overall a 1-stop entertainment machine :)