Bagi kamu fans console Microsoft X-Box yang setiap main, lebih suka menggunakan mouse dan keyboard daripada controller, bergembiralah. Pasalnya, berdasarkan laporan terbaru Windows Central, Microsoft bersama brand peripheral PC top, Razer, kini sedang berencana untuk merilis peripheral Mouse & Keyboard yang nantinya dapat digunakan untuk memainkan console X-Box One.

Dan nama dari peripheral yang dimaksud tersebut adalah Razer Turret & Razer BlackWidow Chroma V2. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat penampakkannya berikut ini.

Seperti yang Geeks lihat, keyboard versi Razer Turret memiliki desain ikonik hitam dan hijau yang lebih simpel daripada desain keyboard BlackWidow V2 yang lebih colorful. Tapi jangan dikira lampu warna-warni di versi Chroma hanya sekedar “pemanis” saja. Warna-warna ini nantinya juga mampu merespon sinyal (cue) yang ditampilkan game-nya.

Lebih jauhnya lagi, kemampuan keyboard Chroma ini telah diuji di game-game PC saat ini seperti Overwatch dan DOTA 2. Sedangkan untuk mouse-nya, nantinya mouse ini akan mampu digerakkan secara vertikal maupun horizontal dan tak ketinggalan menyediakan 5 tombol fungsi.

Namun, apabila kamu lebih memilih untuk memakai mice nirkabel (wireless) milikmu sendiri, tidak masalah kok Geeks. Karena X-Box One support seluruh mice nirkabel yang memang Kompatibel atau di-support Windows. TAPI INGAT! Apabila driver mouse / mice kamu merupakan hasil modifikiasi (custom), atau diaktifkan melalui Bluetooth, maka mouse / mice tidak bisa diaktifkan.

Sekali lagi seperti yang telah dikatakan di awal, proyek ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga baik Microsoft maupun Razer, belum menentukan lagi tanggal perilisan dua peripheral canggih ini. Dengan kata lain, ya kita tunggu saja lagi hingga update selanjutnya.

Bagaimana Geeks? Apakah kamu tertarik untuk memainkan X-Box One dengan menggunakan mouse dan keyboard ini?

Well-experienced Entertainment-Journalist, Semi-Pro Singer, Musicholic, Movie Lovers, WWE (Pro-Wrestling) Fans, 30's-50's enthusiast, DC Fanboy, Star Wars Fanboy, overall a 1-stop entertainment machine :)