Semenjak sekuel Ant-Man , Ant-Man and the Wasp, diumumkan bahkan hingga menjelang dirilis di awal Juli 2018 mendatang, tak dipungkiri, banyak dari kita yang masih terus bertanya-tanya sendiri terkait konektivitas film arahan Peyton Reed ini di dalam rana MCU. Apakah terhubung dengan Avengers: Infinity War (2018) atau terhubung dengan film MCU lainnya?

Dan setelah penasaran selama hampir setahun terakhir, akhirnya berdasarkan unggahan update terbaru ScreenRant, akhirnya kita mengetahui juga jawabannya. Jadi, menurut pernyataan Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sekuel arahan Peyton Reed ini, akan terhubung (connect) langsung ke film Avengers 4 yang akan dirilis 3 Mei 2019 mendatang.

Namun ketika ditanyakan lagi secara spesifiknya adegan konektivitas yang nantinya akan ditampilkan, tentunya Feige memilih bungkam seribu bahasa. TAPI, Feige di saat sama menegaskan kalau Ant-Man (Paul Rudd) & Wasp (Evangeline Lilly), di sekuel Infinity War tersebut akan memiliki peranan yang sangat vital.

Hmmm, vital? Apakah mungkin keduanya akan menjadi sosok yang akan mengalahkan The Mad Titan, Thanos (Josh Brolin) dengan mengirimkannya ke Quantum Realm? Well, bisa saja memang. Tapi rasanya agak mengesalkan saja kalau sosok villain gila binti gokil ini, kalahnya semudah itu.

Ya bayangkan saja, di kala Captain America, Iron Man, Spider-Man dan tim Guardians of the Galaxy sudah sampai mati-matian menghadapi si botak ungu ini, Scott & Hope, tiba-tiba yang baru datang, langsung dengan mudahnya mengalahkan Thanos dengan hanya menyeretnya ke dimensi “pengecilan tubuh” tersebut.

Ant-Man and the Wasp Captain Marvel

Tapi sekali lagi Geeks, terlepas teori tersebut mengesalkan, teori tersebut bisa saja terjadi loh. Pasalnya Quantum Realm bukan hanya berkaitan dengan Ant-Man dan Wasp, namun juga berkaitan dengan Captain Marvel (Brie Larson) yang seperti kita tahu, sosoknya juga akan memiliki peranan yang sama pentingnya seperti keduanya di Avengers 4 .

Namun terlepas seluruh spekulasi yang ada ini, tentunya untuk lebih pastinya, kita tunggu saja lagi hingga Ant-Man and the Wasp dirilis pada tanggal 6 Juli 2018 mendatang, Sekarang, bagaimana nih tanggapan kalian terkait kabar serta spekulasi ini Geeks?