Doctor Doom Jadi Anggota Fantastic 4?

0
441

Doctor Doom yang memiliki nama lengkap Dr. Victor Von Doom dikenal sebagai villain utama dalam Marvel Universe. Secara khusus, Doom menjadi musuh bebuyutan kelompok Fantastic 4. Namun, bagaimana jadinya ketika Doom dikisahkan sebagai sosok yang berhenti dari peran supervillain dan beralih menjadi karakter yang membantu superhero Marvel? Hal inilah yang bisa kamu saksikan ketika membaca cerita komik Marvel 2-In-One Annual #1.

Cerita ini merupakan kelanjutan dari event Secret Wars, yang membuat Reed Richards beserta Susan Storm harus terpisah dari Ben Grimm dan Johnny Storm. Reed dan Susan melakukan perjalanan menjelajahi Multiverse bersama dengan kedua anaknya, yakni Franklin dan Valeria. Namun, hal ini tak diketahui oleh superhero lain, yang dianggap sebagai sosok yang telah meninggal dunia.

Ben bersama dengan Johnny mulai menerima kenyataan kalau dua anggota utama dari Fantastic 4 itu telah hilang untuk selama-lamanya. Namun, mereka tetap berusaha untuk menjaga kedamaian Marvel Universe dengan caranya sendiri. Nah, satu hal yang menarik, keduanya ternyata membentuk kelompok superhero yang beranggotakan empat orang.

Dua orang tambahan yang ada pada kelompok ini adalah Rachna Koul, sosok ilmuwan super cerdas dan Doctor Doom. Hal yang cukup menarik dari Doctor Doom yang satu ini adalah, kenyataan kalau dia telah meninggalkan sisi jahatnya. Bahkan, bersama dengan Ben, Doom melakukan perjalanan menjelajahi Multiverse dan bertarung melawan versi Doctor Doom lain yang jahat.

Dalam pertarungan antara kedua Doctor Doom itu, tidak menyangka kalau Council of Reeds yang beranggotakan Reed Richards dari berbagai dunia alternatif menjumpai Doctor Doom. Pertemuan ini membuat Doom menyadari kalau dirinya bertanggung jawab membantu Ben dan Johnny selepas Reed yang terus melakukan penjelajahan.

Selanjutnya, Doom pun secara resmi membantu Ben beserta Johnny bertarung melawan para super villain di Marvel Universe. Tidak ada nama resmi yang digunakan untuk kelompok ini. Namun, agaknya, Doom berperan sebagai Mr. Fantastic baru, sementara itu Rachna menjadi pengganti dari Susan.