Aquaman sebenarnya tidak terlalu banyak memiliki musuh dalam cerita komiknya. Tapi, dua musuh terbesarnya akan muncul perdana di layar lebar dalam film Aquaman pada Desember nanti. Beberapa waktu lalum Yahya Abdul Marteen memperlihatkan penampilan pertama dari salah satu musuh Aquaman yaitu Black Manta, yang secara visual benar-benar sangat menarik. Namun, musuh sebenarnya bukanlah Black Manta, melainkan raja Orm alias Ocean Master.

Ocean Master akan diperankan oleh Patrick Wilson. Dalam cerita komiknya, raja Orm merupakan (tidak sepenuhnya) saudara dari Arthur Curry. Berbeda dengan saudaranya yang memiliki hubungan yang hangat dengan warga di permukaann alias manusia, Orm menaruh dendam yang sudah lama dipendam kepada manusia. Hal dikarenakan manusia sudah terlalu sering untuk mengotori laut sehingga, Orm menyatukan ketujuh lautan untuk berperang melawan manusia.

dia seperti pejuang lingkungan. Dia mempunyai perseteruan yang jelas dengan dunia permukaan, yang telah membuat polusi lautnya selama berabad-abad. Dan itu sesuatu untuku, itu sangat mudah untuk dimengerti.

Arthur Curry dibesarkan di daratan oleh seorang ayah manusia bernama Thomas, yang membuatnya bisa dibilang menjadi setengah manusia. Sedangkan Orm, dia adalah sepenuhnya warga Atlantis, yang membuatnya tidak memiliki hubungan emosional dengan manusia seperti Arthur. Orm telah kehabisan kesabarannya kepada manusia yang terus menerus mencemari lautan. Gambaran hal ini sama seperti versi 52 terbaru dari Ocean Master dalam cerita tentang Throne of Atlantis.

Dalam versi DCEU, sepertinya Orm memang sudah lama menaruh dendam terhadap manusia dan dirinya sudah siap untuk beraksi dengan menyatukan ketujuh kerajaan bawah laut. Arthur Curry tidak setuju dengan hal tersebut dan tidak menginginkan peperangan tersebut terjadi. James Wan sedikit menjelaskan kepada Entertainment Weekly mengapa dirinya menganggap Patrick Wilson cocok untuk berperan sebagai Ocean Master.

Patrick merupakan aktor yang sangat bertalenta dan juga seekor kadal, dia mampu menghilang (memerankan) ke dalam berbagai peran. Orm mendapatkan sedikit tempat untuk saudaranya yang tinggal di permukaan dan jika dia ingin memerintah Atlantis dan dunia bersama-sama tapi, saudaranya tidak melihatnya seperti itu. Banyak perseteruan yang terjadi diantara mereka yang berasal dari perbedaan pemikiran. Jadi, aku tidak mengingankan seorang aktor yang memiliki tipikal villain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.