Untuk urusan cerita pahlawan, Marvel mungkin memang sudah tidak peril diragukan lagi. Tapi, ada satu hal yang sering dkritik dari film-film  Marvel Cinematic Universe yaitu kurangnya villain yang kuat dan “menimbulkan gairah” yang mungkin membuat kita ikut terbawa suasana. Sehingga kita juga ingin  ikut mengalahkan villain tersebut. Namun, mungkin keadaan sekarang sudah terbalik dengan kemunculan film Black Panther.

Dalam sebuah wawancara dengan MTV, pemeran Erik Killmonger yaitu Michael B. Jordan menjelaskan bahwa dirinya mungkin saja kembali bermain di sekuel Black Panther. Karena dirinya merupakan seorang penggemar berat dari Black Panther dan dengan pengalaman yang sudah dialaminya di film pertama, membuat dirinya tidak ragu untuk kembali bermain meskipun, seperti yang sudah kita tahu dirinya sudah mati di film pertama.

aku adalah fan (Black Panther), seperti yang barusan dibicarakan mengenai Marvel, buku komik, semua orang mengetahui hal tersebut. Jadi, jika ada kesempatan untuku kembali dan bergabung kembali ke dalam universe tersebut dan bekerja bersama Joe Russo, Kevin Feige, Victoria Alonso, dan semua yang ada di Marvel, bergabung kembali dengan Ryan Coogler, tentu saja aku mau

Membawa kembali tokoh Killmonger ke dalam cerita tentu akan menjadi sebuah tugas yang sulit untuk dilakukan. Tapi, bukan berarti Marvel tidak akan atau bahkan tidak mampu untuk mecoba hal tersebut. Killmonger merupakan salah satu elemen terbaik dalam kesuksesan film pertama Black Panther. Jadi, jika ada cara untuk melakukannya, rasanya bukan hal yang buruk untuk dilakukan.

Kepopuleran dari Erik Killmonger ini bahkan mengalahkan kepopuleran Thanos. Dalam acara MTV Best Hero Awards, karakter yang dimainkan oleh Jordan memenangkan katagori Best Villain mengalahkan karakter yang diperankan oleh Josh Brolin yaitu Thanos. Selain itu, film Black Panther memborong empat piala dari ajang penghargaan tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.