Sejak pemutaran perdananya pada tahun 2011, kisah perebutan kekuasaan yang sangat berdarah dan manuver politik di dunia fantasi Westeros dengan mudah menjadi favorit para Geeks. Tidak heran jika setiap tahunnya, season terbaru dari Game of Thrones selalu di tunggu. Namun bagaimana jika season final telah selesai mengudara? Tentunya kita ingin sesuatu yang baru dari kisah Game of Thrones bukan?

Hal ini sepertinya dipikirkan oleh HBO, karena sekarang, HBO secara resmi telah memberi lampu hijau untuk Jane Goldman menulis kisah prekuel dari Game of Thrones. Ia akan berkolaborasi dengan kreator original Game of Thrones, George R.R. Martin untuk mengembangkan cerita prekuel bersama-sama. Ada pun HBO telah merilis sinopsis resmi untuk prekuel Game of Thrones yang bisa kalian simak dibawah ini :

Berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa GAME OF THRONES, serial ini mengisahkan jatuhnya era Golden Age of Heroes ke masa tergelapnya. Hal itu adalah rahasia mengerikan dari sejarah Westeros, asal mula white walkers yang sesungguhnya, mysteries of the East hingga legenda Stark… yang kisahnya tidak kita kira selama ini. 

Presiden program HBO, Casey Bloys sebelumnya menegaskan bahwa channel ini tidak akan meluncurkan spinoff Game of Thrones sampai setidaknya satu tahun setelah seri asli selesai diberjalan dengan season final alias season delapan akan dirilis tahun depan, maka kita bisa berasumsi prekuel Game of Thrones akan mulai diputar pada tahun 2020 atau 2021.

Ia juga lebih lanjut menegaskan bahwa seri prekuel Game of Thrones akan memiliki anggaran besar untuk menunjang cerita ini tetap dalam konteks ‘fantastis’ seperti seri aslinya. Nah, bagaimana Geeks? Apa kamu penasaran dengan kisah prekuel Game of Thrones?