Teori mengenai perjalan waktu di film Avengers 4 memang sepertinya akan terjadi entah apapun alasannya atau metodenya. Namun, ada hal lain yang masih menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan para fans. Yaitu mengenai rencana dari Doctor Strange. Seperti yang dia katakan di Infinity War, dia sudah melihat jutaan potensi masa depan dan hanya satu dari rencana tersebut yang berhasil. Tapi, dengan menghilangnya Doctor Strange beserta para pahlawan lain, kemungkinan hal tersebut berarti bahwa rencana tersebut membutuhkan “harga” yang besar.

Pertanyaannya adalah apa sebenarnya yang dilihat oleh Doctor Strange dalam rencana yang memungkinan para Avengers dan pahlawan lain berhasil mengalahkan Thanos? Dan yang lebih penting, apa yang berbeda tentang potensi di masa depan tersebut. Apakah Doctor Strange sendiri yang akan menjadi orang penting dalam membentuk masa depan daripada dirinya muncul saat ini? Bisakah Strange pergi kembali ke tahun 1990 sebelum Thanos melakukan apa yang dia lakukan sekarang? Jika memang dia bisa, mengapa dia melakukan hal tersebut? Simak pembahasannya di bawah ya Geeks !


Doctor Stange Memperingatkan Nick Fury?


Dalam post-credits scene diperlihatkan bagaimana Captain Marvel akan memainkan sebuah peran penting dalam cerita. Captain Marvel sepertinya akan menjadi pembalik keadaan ketika mereka harus bertempur secara langsung dengan Thanos dan yang mengherankan adalah reaksi pertama yang Nick Fury lakukan ketika melihat orang-orang berubah menjadi debu adalah menghubungi Captain Marvel.

Ada dua kemungkinan untuk hal ini. Pertama, Nick Fury sudah mengetahui kekuatan dari Carol Denvers dan dia berpikir bahwa Carol akan menjadi lawan yang seimbang untuk Thanos. Kedua, Nick Fury sudah tahu siapa yang harus dia cari dan hubungi ketika hal seperti itu terjadi. Bagaimana jika Strange kembali ke Nick Fury muda di tahun 1990,dan bertemu dengan Captain Marvel, untuk memperingkatnya bahwa akan ada kejadian besar yang terjadi di jagat semesta ini yang akan berdampak pada pahlawan Marvel.

Kemungkinan lainnya adalah Strange melihat Captain Marvel adalah satu-satunya orang dalam rencana kemenangannya yang bisa merubah keadaan dan memberitahukannya kepada Nick Fury. Lalu apa bukti yang bisa membantu argument tersebut?


Bukti


Pasti ada sesuatu dalam teori yang dilemparkan tersebut. Karena, Fury dengan segera berpikir tentang Captain Marvel rasanya terlalu berlebihan jika disebut tidak disengaja atau kebetulan tanpa sebelumnya sudah ada yang mereka lakukan bersama. Fury seperti memang sudah bersiap. Hal tersebut bisa dilihat dari pager yang ada di tangannya sepanjang waktu, yang mengindikasikan bahwa dia mempunyai alasan untuk segera menelpon Carol Denvers.

Carol Denvers merupakan karakter terkuat di seluruh universe Marvel. Pasti ada alasan mengapa dia tidak berada di bumi ketika hal tersebut terjadi. Mengenai reaksi Nick Fury, dia terlihat seperti sudah mengetahui bahwa dia akan mati. Dia seperti sudah mempersiapkan semuanya, itulah mengapa dia memiliki rencana untuk melakukan sesuatu ketika hal tersebut terjadi. Lalu, Doctor Strange yang akhirnya mau menyerahkan Time Stone. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa sepertinya Strange tidak akan menggunakannya lagi atau dia tahu bahwa sesuatu yang sangat kuat akan muncul yang akan menggantikan dirinya.


Alasan Membentuk Avengers?


Mungkin, berkat peringatan yang dilakukan oleh Doctor Strange tentang aka nada kejadian besar yang akan menghancurkan dunia seperti jentikan jari Thanos, menjelaskan apa yang sudah dia lakukan. Tentu saja, hal tersebut juga mungkin bisa menjelaskan mengapa dia membentuk Avengers sedari awal. Dalam film The Avengers, Fury mengatakan bahwa pembentukan tersebut dilakukan karena pertarungan Thor dan The Destroyer di New Mexico yang kemudian membuka mata duania bahwa, ada ancaman dari luar bumi dan menunjukan pada mereka bahwa mereka tidak mempersiapkan hal tersebut dnegan baik.

Namun, hal tersebut perlu dikaji kembali. Menurut cerita dari film Caprain Marvel nanti, kita akan melihat perang Kree/Skrull sebagai plot utama dan kemungkinan dari pendaratan Mar’Vel’ ke bumi. Jika perang antar galaksi dan invasi alien tersebut tidak cukup untuk menjadi inspirasi dibentuknya Avengers di tahun 90an, mengapa harus pada perang Thor? Apakah Nick Fury sudah berbohong untuk melindungi peringatan dari Doctor Strange?

Selain itu juga Nick Fury memilih langsung para pahlawan yang akan menjadi bagian dari Avengers. Ketika kalian berpikir tentang para pahlawan yang selamat dari kejadian tersebut, apakah Strange juga memberitahukan Fury siapa saja yang harus dia rekrut?


Jadi, Dimana Captain Marvel Selama Ini?


Keberadaan dari Captain Marvel selama ini memang terus menjadi bahan diskusi para penggemar Marvel dimanapun. Banyak yang mengatakan bahwa dia mungkin terjebak di dalam Soul World, bersama dengan Gamora, atau dia sedang berada di luar bumi dan tidak bisa kembali begitu saja. Namun, faktanya adalah dia bisa dihubungi di akhir cerita Infinity War menandakan bahwa dia memang sedang ada hal yang sedang dikerjakan.

Atau hal yang mungkin juga adalah dia menghabiskan waktu selama lebih dari 20 tahun ini untuk mencari keberadaan Thanos. Mungkin, peringatan yang diberikan oleh Doctor Strange kepada Nick Fury sebenarnya merupakan peringatan untuk mereka berdua. Sehingga Captain Marvel harus pergi dari bumi dalam rangka untuk membantu para pahlawan Marvel di waktu yang tepat untuk membuat masa depan berjalan dengan sesuai waktunya.Kemunculan Captain Marvel yang terlalu cepat juga bisa membuat kesalahan yang menyebabkan dia mati.

 

Ide mengenai Doctor Strange pergi kembali ke masa lalu mungkin akan tetap menjadi misteri yang belum akan terpecahkan. Namun, jika hal-hal yang dibahas diatas benar terjadi maka, akan terjadi sebuah plot twist yang besar yang dilakukan oleh Marvel selama ini. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah ide mengenai Doctor Strange kembali ke tahun 1990 ini merupakan ide yang bagus untuk mengalahkan Thanos?

 

 

 

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.