Sebuah franchise dengan perjalanan yang sangat panjang sudah mendekati akhir. Avengers 4 akan menjadi konklusi dari 10 tahun Marvel Cinematic Universe. Masih menempel di ingatan bahwa film The Avengers (2012) adalah film pertama yang menampilkan beberapa superhero dalam satu layar. Karakter-karakter favorit yang sebelumnya hanya bisa bertemu di media cetak, akhirnya bisa saling bahu-membahu di layar perak. Setelah terpisah di film Avengers: Infinity War (2018). Iron Man, Captain America, beserta anggota Avengers lain yang selamat dari insiden jentikan jari Thanos akan bersatu (mungkin) untuk terakhir kalinya di Avengers 4.

Avengers 4 sendiri sudah memasuki proses paska produksi setelah merampungkan produksinya sejak januari lalu. Namun, baru-baru ini beredar foto-foto set Avengers 4 yang menjadi bukti kuat bahwa scene ikonik ‘Battle of New York’ akan dibuat ulang. Foto-foto di bawah ini diambil dari Atlanta dimana Avengers 4 melakukan syuting. Memang tidak ada bukti secara eksplisit bahwa set foto tersebut adalah rekonstruksi ‘Battle of New York’ dari The Avengers (2012) karena hanya foto set tanpa ada pemeran dan itupun diambil dari sudut atas.

 

Tetapi, jika diperhatikan lebih seksama didalam set tersebut terlihat beberapa mobil taksi New York, Humvve, Damkar, Ambulans, serta reruntuhan kota yang mirip dengan scene di film The Avengers (2012). Beberapa waktu yang lalu foto-foto yang melibatkan aktor seperti Robert Downey Jr.,Chris Evans, Mark Ruffalo, dan Paul Rudd juga tersebar di dunia maya, dimana Captain America menggunakan kostum yang sama persis digunakan olehnya dalam event The Avengers (2012) bersama dengan Ant-Man dan Tony Stark, serta Hulk yang kelihatan lebih tua. Spekulasi tentang akan adanya rekonstruksi adegan ‘Battle of New York’ semakin menguat.

Gambar: Men’s Journal
Gambar: Men’s Journal

 

Belum ada plot detail dari Avengers 4 yang dirilis. Tetapi, sudah banyak rumor-rumor beserta teori-teori yang bertebaran terutama bagaimana adegan ‘Battle of New York’ bisa kembali dihadirkan. Banyak yang setuju bahwa akan ada time travel di Avengers 4 lagi, baik itu menggunakan Time Stone ataupun lewat Quantum Realm. sebagian lagi beranggapan bahwa adegan ‘Battle of New York’ nanti adalah hasil rekayasa dari teknologi B.A.R.F. (Binarily Augmented Retro-Framing) nya Tony Stark yang sudah diperlihatkan di Captain America Civil War (2016).

Terlepas dari semua rumor dan teori yang ada, Avengers 4 menjadi film yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. Apalagi setelah melihat ending dari Avengers: Infinity War (2018). Avengers 4 akan rilis bulan Mei 2019, jangan sampai ketinggalan ya, Geeks!