Setelah film spinoff yang bercerita tentang salah satu anggota mereka yaitu Aquaman kini, DCEU sepertinya sedang rajin untuk membuat film spinoff. Film solo dari DCEU yang baru ini merupakan karakter yang sudah dikenal luas oleh seluruh penggemar DC maupun penggemar film. Dan karakter yang akan dibuatkan film solonya ini pun merupakan salah satu tokoh yang muncul di film Suicide Squad.

Menurut sebuah laporan terbaru dari Variety, dikabarkan bahwa Joker yang diperankan oleh Jared Leto akan mendapat film solonya sendiri. Film ini akan menjadi bagian dari franchise Suicide Squad nantinya. Jika kabar dari salah satu sumber Variety ini benar maka, Leto akan membintangi dan akan menjadi executive producer untuk film ini.

Untuk saat ini hal detil mengenai plot masih disimpan rapat. Namun, sepertinya Warner Bros. ingin melebarkan lagi cerita dari Suicide Squad. Karakter Joker yang dimainkan oleh Jared memang tidak terlalu mendapatkan banyak kritik positif. Tapi, sebagian fans mengakui mereka sangat kagum dengan peran dari Leto tersebut. Bahkan, sebelum film tersebut rilis berbagai foto di belakang layar yang dibagikan menjadi viral.

Mengenai film bertema Joker, film ini bukanlah satu-satunya film tentang Joker yang akan dibuat. Kabarnya masih ada cerita Joker lain yang sedang dikerjakan oleh Warner Bros. tahun lalu, pihak studio mengatakan bahwa film ini akan berbeda dengan DCEU. Artinya film ini tidak memiliki kaitan dengan cerita di DCEU dan sebagai gantinya, mereka mengatakan film tersebut akan menjadi awalan baru untuk sebuah cerita dari DC films yang terpisah dari cinematic universe. Entah apakah artinya mereka akan membuat cinematic universe baru atau bukan.

Selain itu juga karena banyak hal-hal teknis, seperti banyaknya adegan dari Jared yang dipotong, membuat para fans terus meminta kepada Warner Bros. untuk membuat extended versionnya. Film solo Joker ini bukan film spinoff pertama dari Suicide Squad. Warner Bros. juga tengah mempersiapkan film solo untuk Harley Quinn yaitu Birds of Prey. Beberapa film spinoff lain yang sedang dalam pengembangan pihak Warner Bros. diantaranya adalah Nightwing, Batgirl (ditunda karena Joss Whedon yang mengundurkan diri, The Batman, Flashpoint, dan Wonder Woman yang segera akan memasuki masa produksi.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.