Hampir sekitar satu tahun yang lalu, Noah Hawley mengerjakan skrip untuk film spinoff Doctor Doom. Memberikan ruang tersendiri untuk karakter villain tersebut bisa jadi jalan terbaik untuk bisa lebih menonjolkan karakter villain tersebut. Disaat film tersebut sudah hampir rampung dikerjakan, munculah sebuah kabar yang kurang mengenakan khususnya bagi para penggemar Marvel yang sudah lama menunggu.

Berdasarkan laporan dari 20th Century Fox, skrip untuk film ini sudah hampir selesai. Sayangnya, pengembangan dari film spinoff ini bisa dibilang terlambat. Karena, proses akuisisi Fox oleh Walt Disney Company sudah akan rampung pada tahun depan. Hal tersebut tentu saja bisa menjadi batu sandungan karena, semua proyek tersebut harus dibatalkan.

Dalam sebuah wawancara dengan Vulture, Hawley sempat memberikan perkembangan dari proses pengerjaan skrip untuk Doctor Doom. Dia mengatakan bahwa prosesnya berjalan lancer dan dia beserta para petinggi Fox senang dengan hasilnya. “ aku menulis skrip yang aku benar-benar suka dan studio suka. Membutuhkan sedikit kerja keras.”

Mengenai proses akuisisi Fox oleh Disney yang akan segera ramping, Hawley  sendiri merasa cemas dengan masa depan proyek filmnya tersebut. Meskipun semua property X-Men yang sudah memasuki tahap pasca produksi masuk kategori aman tapi,Hawley khawatir dengan pekerjaan yang sudah ia lakukan.

“aku tahu ada juga sedikit ketidak pastian, tentang potensi dari merger Disney dan fakta bahwa Marvel mungkin meningkatkan kembali kendali dari X-Men dan Fantastic Four.  Mereka mungkin memiliki rencana mereka sendiri yang sudah dipersiapkan. Aku tidak tahu. Jadi, aku merasakan ada sedikit rasa ketidak pastian.”

Seperti yang diungkapkan oleh Hawley, ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan dari proyek ini. Mudah-mudahan, Disney dan Marvel Studios tidak langsung membatalkan film spinoff ini dan sebaliknya malah mereka melihat film ini sebagai potensi yang bagus, dan mempertimbangkan untuk merilis filmnya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah proyek Doctor Doom ini perlu diteruskan?

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.