Setelah kemarin pada Sabtu, 2 Juni 2018 Kaskus Battleground yang bekerja sama dengan Axis sukses dilaksanakan, Minggu, 3 Juni merupakan puncak dari turnamen yang menjadi ajang para tim-tim Vain Glory yang tangguh dari seluruh Indonesia. Diadakan di Neo Soho Atrium Mall Jakarta, empat tim yang memenangkan babak perdelapan final harus langsung bertarung di babak perempat final.

Empat tim tersebut adalah PG.Supernova, ELITE8 ESPORTS, BOOM ID, dan ELITE8 WIN. Mereka bertarung demi meraih tiket untuk ke final turnamen Kaskus Battleground yang mempersembahkan hadian total yang mencapai satu miliah rupiah. Pada babak semi final, BOOM ID menang telak atas PG. Supernova dengan skor 0-2. Pada babak final pun dua tim ini kembali bertemu dan BOOM ID kembali berhasil memenangkan pertarungan tersebut dengan skor sama 0-2.

Dengan hasil tersebut BOOM ID keluar jadi pemenang pertama turnamen Kaskus Battleground 2018 yang dipersembahkan oleh Axis untuk game Vain Glory. Di pertandingan lain, empat tim yang pada Sabtu kemarin harus masuk ke lower bracket kembali bertarung dengan tim yang kalah pada fase perempat final. ELITE8 ESPORTS menang melawan Team Mirages dengan skor 2-0. SAUDARA ESPORTS sempat memberikan perlawanan namun, akhirnya harus takluk melawan ELITE8 WIN dengan skor 2-1.

Pada lower bracket ronde 4 ELITE8 WIN harus mengakui kekuatan dari tim saudaranya, ELITE8 ESPORTS dengan skor 0-2. Meskipun menang melawan ELITE8 WIN, mereka harus takluk dari PG.Supernova dengan skor 2-1. Selamat atas kemenangan tim BOOM ID menjuarai turnamen Battleground Kaskus 2018 season 1 yang dipersembahkan oleh Axis.