Meskipun sempat mengalami penundaan dalam proses pasca produksi, film franchise X-Men yang akan segera tayang, X-Men : The Dark Phoenix sudah mengalami kemajuan. Para fans sempat mengkritik film X-Men : Apocalypse di tahun 2018 lalu. Tapi, sepertinya mereka mendengar keluhan dari para fans tersebut dan pemeran Quicksilver menyebutkan bahwa The Dark Phoenix akan memiliki cerita dan tone yang sangat jauh berbeda dari pendahulunya.

Saat diwawancarai oleh Collider dalam promosi film terbarunya, pemeran Quicksilver yaitu Evan Peters ditanyai apa yang bisa diharapkan dari para fans dari film ini. sang bintang tentu tidak bisa emngungkapkan semuanya yang berkaitan dnegan detail plot namun, dia menyebutkan tone dari film X-Men berikutnya tersebut dan bagaimana film ini dibandingkan dengan film lain di franchise ini.

“Aku rasa (film) ini memiliki tone film klasik X-Men : First Class dimana aka nada sedikit humor disitu tapi, lebih gelap dari film sebelumnya, Apocalypse. Apocalypse sendiri berkisah di tahun 80 jadi, banyak hal-hal konyol disana. Film ini lebih serius tentang perjuangan dari Phoenix dan Jean, jadi, ini merupakan film drama. Tidak ada yang terlalu komedik disini, selain yang sudah disiapkan disana. Aku pikir film ini akan menjadi sangat besar. Ini Dark Phoenix. Aku rasa ini akan menjadi lebih gelap dari biasanya. Film ini juga akan menjadi sebuah perubahan tapi, tetap menyenangkan untuk semuanya.

 

Perubahan tone bisa jadi dikarenakan oleh sang sutradara Simon Kinberg yang menangani film ini. Simon Kinberg sebelumnya sudah menjadi langganan dalam menyutradari franchise film X-Men. Masih belum banyak juga informasi plot yang bisa digali dari film ini. Tapi, yang pasti film ini akan mengadaptasi dari buku komik dengan judul yang sama yang ditulis oleh Chris Claremont.

MUST READ : SUTRADARA JANJIKAN X-MEN : DARK PHOENIX LEBIH ‘MEMBUMI’

Ceritanya akan berfokus kepada Jean grey yang menjadi Dark Phoenix. Mystique, Professor X, dan Magneto pun akan kembaliu muncul kemungkinan untuk terakhir kalinya karena mereka sudah “menyerahkan” cerita ini kepada pemain muda lain. Kita tunggu saja ya Geeks akan seperti apa cerita dari X-Men : The Dark Phoenix nanti.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.