Setelah diperkirakan masa produksi film sekuel Spider-Man : Homecoming akan dimulai dalam beberapa bulan kedepan, Marvel Studios pun mulai memberikan sedikit demi sedikit bocoran mengenai apa yang akan ditampilkan di film tersebut salah satunya adalah bocoran tentang plot dan jalan cerita dari film kedua tersebut. Bahkan bukan hanya untuk sekuel Homecoming saja, jalan cerita ini juga akan memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi di Avengers 4 mendatang.

Kabar mengenai bocoran jalan cerita ini datang dari salah satu sumber di Reddit yang sebelumnya pernah memberikan bocoran cerita untuk Infinity War. Tentu saja penting untuk dicatat adalah kabar ini perlu ditanggapi tidak secara serius sebelum ada kabar resmi dari Marvel. Hal pertama adalah tentu saja kembalinya Peter Parker setelah dia menghilang di Infinity War. Tapi, hal yang mengejutkan dari jalan cerita ini adalah kematian dari Tony Stark sebagai pembuka dari film tersebut.

Memang seperti yang sudah dikabarkan beberapa waktu lalu bahwa Tony Stark tidak akan masuk ke dalam phase 4 dari proyek Marvel dan RDJ pun sudah mengatakan dia ingin pensiun sebagai Tony Stark. Kabar ini juga menyebutkan nama Michael Keaton yang akan kembali sebagai the Vulture dan Mac gargan sebagai Scorpion, yang memiliki peran kecil di film Homecoming 2. Mysterio memang sudah diberitakan akan muncul di film ini sebagai villain utama namun, tidak ada nama Jake Gyllenhaal sebagai pemeran dari Mysterio.

Bocoran jalan cerita ini juga menyebutkan bahwa film Homecoming 2 akan menceritakan tentang sesuatu “dasar” yang sudah Tony Stark buat dan Mysterio akan mencuri hal tersebut setelah disewa oleh seorang villain yang sangat familiar. Tidak disebutkan siapa villain tersebut tapi bocoran tersebut menyebutkan, dia merupakan villain utama dari buku komik yang akan memiliki peran penting di film ini dan film seterusnya.

Sony dan Marvel dikabarkan sedang mencari bintang yang pas untuk memerankan karakter tersebut. Lagi, belum ada konfirmasi baik dari pihak Marvel dan Sony mengenai hal itu. Bocoran tersebut juga mengklaim sekuel Homecoming ini akan coba menghadirkan grup villain Sinister Six, yang mana menurut laporan tersebut sudah “dikonfirmasi”. Namun, sepertinya Sinister Six tidak akan muncul di film ini namun lebih kepada memperkenalkan grup tersebut. Nantikan berita perkembangan mengenai Spider-Man : Homecoming 2 hanya di Greenscene.co.id !

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.