Batman dalam versi berbeda dihadirkan oleh DC lewat film animasi Batman Ninja. Film tersebut disutradarai oleh Junpei Mizusaki dan mengambil setting Bruce Wayne yang terdampar di Jepang pada masa lalu. Film ini mendapat rating yang bagus, termasuk di Rotten Tomatoes dengan nilai rata-rata 7/10.

Nah, ada hal menarik lain terkait keberadaan Batman Ninja ini. Kabarnya, versi ninja dari seorang Bruce Wayne akan dilanjutkan dalam adaptasi manga yang ditulis oleh Masato Hisa. Menurut rencana, Masato Hisa yang dikenal sebagai kreator manga Area 51 pada majalah Monthly Hero’s.

Cerita Batman Ninja diawali dengan perjalanan waktu ke zaman feodal Jepang karena mesin waktu buatan Gorilla Grodd. Perjalanan waktu ke masa lalu itu tidak hanya membawa Batman dan para rekannya ke masa lalu. Peristiwa ini juga membawa para villain yang kemudian menjadi penguasa feudal Jepang di masa lalu.

Joker menjadi sosok yang paling mencolok dalam perebutan wilayah. Karena keterlibatan para villain dan superhero dari masa depan, pertarungan yang terjadi pada zaman itu pun berubah total. Tidak lagi memakai peralatan perang yang sederhana. Namun, telah menggunakan senjata berteknologi canggih.

Pada versi animasinya, Batman Ninja ini memiliki dua versi cerita berbeda. Di Jepang, film ini script film ditulis oleh Kazuki Nakashima. Sementara itu, untuk perilisan di Amerika Serikat, script berbeda ditulis oleh Leo Chu bersama dengan Eric Garcia.