Kabar menyedihkan datang bagi seluruh fans setia seri zombie hit, The Walking Dead.  Menurut Collider, setelah Season 9 berakhir, karakter utama, Rick Grimes (Andrew Lincoln), akan mengucapkan salam perpisahannya untuk selama-lamanya. Hal ini dikarenakan Lincoln, memutuskan hengkang dari seri yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kabar ini tentunya membuat seluruh fans syok berat. Karena selain di komiknya karakter Rick Grimes masih dikatakan baik-baik saja, tentunya merupakan hal yang sangat berat bagi penggemar untuk berpisah dengan karakter utama yang telah berpetualang dan berkeringat bersama selama 9 musim lamanya. Beberapa bulan lalu, kita juga sempat mendengar rumor bahwa pemeran Maggie Green, Lauren Cohen, juga akan keluar dari seri ini dikarenakan pihak AMC, enggan menaikkan gajinya. Namun setelah bernegosiasi ‘alot’, Cohen dipastikan akan kembali di musim 9 walau nantinya, hanya tampil dalam beberapa episode saja.

 

Andrew Lincoln

Dengan pensiunnya Rick, maka pihak AMC sudah merencanakan karakter favorit fans, Daryl Dixon (Norman Reedus) untuk menggantikan posisi Rick. Sejauh ini, Reedus belum memberikan konfirmasi lagi. Tapi yang jelas, hingga tulisan ini diturunkan, pihak AMC masih terus mencari cara agar dapat membuatnya bertahan. Termasuk, memberikan kompensasi yang “super” terhadap dirinya. Terlepas kabar ini menyedihkan, tapi kalau dipikir lagi, sudah merupakan rahasia umum sejak beberapa tahun terakhir, kalau Lincoln memang ingin hengkang sebagai Rick. Selain itu, mengingat anak Rick, Carl Grimes (Chandler Riggs) juga sudah tewas di musim 8 kemarin, maka sangat logika apabila sang ayah tercinta juga dimatikan.

Dengan Rick tidak ada lagi, tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan di musim 10 nanti, bagaimana kehidupan kelompok Rick setelah pemimpinnya sudah tiada. Dan tentunya, kitapun juga penasaran bagaimana nantinya perkembangan karakter Daryl yang kemungkinan besar akan menjadi pemimpin barunya. Nah, Geeks apakah Daryl nantinya memang akan menjadi pengganti Rick? Kalau ya, apakah dirinya akan menjadi pemimpin yang jauh lebih baik dari sahabatnya tersebut?