Hari ini, BinaryStudio 54 resmi menambah daftar game visual novel tanah air dengan merilis karya mereka yang diberi judul Partner in Cream. Ini merupakan proyek luar zona nyaman BinaryStudio 54, sebab sebagaimana diketahui selama ini studio game asal Jakarta itu hanya berfokus pada game-game casual dan strategi.

Partner in Cream bercerita tentang seorang siswa bernama Arka yang berjuang untuk keluar dari sekolah dengan status lulus, bukan drop out. Dibantu oleh siswi berprestasi utusan guru BK bernama Naya, Arka akan memperbaiki nilai-nilainya di sekolah dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti banyak bermain game moba analog dan hobi tawuran.

Tentu saja semua tidak berjalan mulus karena perbedaan sifat yang mencolok di antara keduanya. Arka pemalas, ceroboh dan lemot, sedangkan Naya sebaliknya. Tapi itu tidak selalu berarti buruk, kadang upaya penyesuaian satu sama lain justru membuat hubungan mereka terlihat manis.

Dan bukan hanya itu, hubungan keduanya juga dihalang-halangi oleh Genta selaku pacar Naya yang cemburu. Genta mencoba memisahkan mereka dengan cara apapun termasuk memfitnah Arka.
Berhasilkah Arka keluar dari kehidupan kelamnya dan lulus dari sekolah?
Bagaimana nasib hubungan Naya dengan Genta setelah kehadiran Arka?

Jawabannya tentu kita dapatkan setelah menyelesaikan visual novel yang berisi 8 bab ini. Namun untuk peluncurannya, BinaryStudio 54 hanya menyajikan 3 bab pertama. Rencananya bab-bab selanjutnya akan diupdate satu per satu setiap 2 atau 3 minggu sekali.

Visual novel ini dirancang tidak hanya untuk dibaca tapi juga memberi kesempatan pada pemain untuk menebak jalan ceritanya melalui pilihan-pilihan yang muncul pada tiap sela-sela cerita. Jadi cerita baru akan berlanjut jika pilihannya benar.

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=oR3pba9K-bY&feature=youtu.be[/fve]