Buat kalian para penggemar seri survival game pasca perang nuklir, Fallout, bersiaplah karena Besthesda akan segera merilis game barunya berjudul Fallout 76. Kabar ini diumumkan oleh Besthesda pada rabu pagi kemarin. Masih belum banyak yang bisa digali dari game Fallout 76 ini selain akan seperti apa game ini nantinya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kotaku dari tiga orang yang mengerjakan proyek game ini, Fallout 76 akan menjadi sebuah game online survival RPG yang terinspirasi dari game seperti DayZ dan Rust. Game Fallout 76 juga akan menjadi sebuah eksperimen kedepannya untuk Besthesda. Kemarin pihak Besthesda sudah merilis teaser trailer untuk game ini. Simak Videonya di bawah ya Geeks !

[fve]https://youtu.be/-ye84Zrqndo[/fve]

Bila kalian melihat teaser trailer tersebut pasti akan menyangka bahwa game ini akan menjadi sebuah game Fallout 3 yang diremastered atau New Vegas dengan gaya baru yang memiliki gameplay “tradisional” tapi, menurut ketiga sumber tersebut game ini benar-benar sangat berbeda. Tentunya ini menjadi sebuah pengalaman yang baru bagi Besthesda.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa pada awalnya game ini merupakan purwarupa untuk versi multiplayer dari Fallout 4 dengan tujuan untuk mencari tahu seperti apa jika Fallout dibuat online. Tapi, Besthesda sudah mengembangkan game ini dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Game ini akan memiliki berbagai macam Quest dan cerita yang khas dari Fallout.

Selain kedua hal tersebut, game ini juga akan menghadirkan fitur base-building (membangun markas seperti Fallout 4) dan juga berbagai hal-hal mengenai survival dan multiplayer. Game ini sendiri diambil dari nama “vault 76” yang dalam cerita Fallout dibuka pada 20 tahun setelah perang nuklir berlangsung. Game ini sendiri masih dalam pengembangan Besthesda dan mereka berjanji akan memberikan informasi lebih detail di acara tahunan E3 pada 10 Juni mendatang.