Setelah sukses merilis film spinoff kedua mereka, Solo : A Star Wars Story, Lucasfilm  berencana membuat film spinoff ketiga mereka dari karakter franchise Star Wars. Mereka rencananya akan membuat film spinoff yang mengisahkan tentang pemburu bayaran yang menggunakan baju pelindung armor dari Mandalirian yaitu Bobba Fett. Film ini sudah dirumorkan sejak lama akan dibuatkan film solonya.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Lucasfilm sudah menyewa jasa sutradara dan co-writer film Logan, James Mangold, untuk menyutradarai film ini. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut termasuk mengenai dimana film ini akan mengambil tempat dalam timeline Star Wars nanti.

Karakter Bobba Fett sendiri pertama kali muncul dalam bentuk animasi dalam cerita Star Wars Holiday Special. Dua tahun kemudian, versi live-action dari Bobba Fett muncul di film The Empire Strikes Back. Sejak saat itu kepopuleran dari Bobba Fett terus menanjak. Dia bahkan muncul di berbagai media termasuk beberapa buku komik, novel, dan film animasi Star Wars yaitu Star Wars The Clone Wars.

Masa lalu dari karakter Boba Fett dikisahkan dalam Episode II : Attack of the Clones, dimana diungkapkan bahwa dia benar merupakan hasil kloning dari pemburu bayaran lain yaitu, Jango fett. Mangold sendiri sedang mempersiapkan sebuah film biopic berjudul Ford vs Ferrari pada musim panas ini. Kemungkinan Mangold baru akan mengerjakan proyek film Bobba Fett ini setelah film tersebut rampung.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.