Yellow Lantern Corps atau biasa juga disebut Sinestro Corps dikenal sebagai musuh bebuyutan dari Green Lantern Corps. Kelompok villain ini didirikan oleh Thal Sinestro yang merupakan mentor dari Hal Jordan ketika pertama kali menjadi bagian dari Green Lanterns. Nah, siapa yang menyangka kalau Yellow Lantern ternyata menjadi sosok superhero yang membantu The Flash dalam event Flash War?

Sedikit menengok ke cerita lain, komik Hal Jordan and The Green Lantern Corps, memperlihatkan adanya kerjasama antara Green Lantern dan sebagian anggota Yellow Lantern yang dipimpin oleh Soranik Natu yang tak lain adalah putri dari Sinestro. Dengan melihat kelanjutan event Flash War, kemungkinan besar kalau aliansi tersebut terus berlanjut hingga masa depan pada abad ke 25.

Pertemuan antara The Flash dengan The Renegades yang merupakan kelompok superhero yang memperoleh inspirasi dari anggota The Rogues diawali dengan pertarungan. Pada momen ini, diperlihatkan kalau salah satu anggota Renegade, yakni Golden Guardian, menggunakan cincin Yellow Lantern yang memperoleh kekuatannya dari ketakutan. Untungnya, pertarungan antara Renegades dengan The Flash berlangsung damai.

Dalam The Flash #47, DC memperlihatkan kemampuan dari Golden Guardian yang tidak kalah dibandingkan dengan para speedster. Apalagi, para speedster memiliki ketakutan yang bisa menjadi kekuatan Yellow Lantern. Sebagai contoh, Barry Allen takut dengan Eobard Thawne. Lali, Wally West yang menjadi Kid Flash, takut kalau dirinya menjadi penerus Daniel West, ayahnya yang merupakan sosok Reverse Flash.

Cukup menarik untuk melihat kehadiran Yellow Lantern sebagai sosok superhero pada cerita The Flash. Apalagi, musuh yang harus dihadapi dalam Flash War bakal sangat kuat, termasuk di antaranya adalah Hunter Zolomon. Oh iya Geeks, The Flash #47 sudah terbit di situs resmi DC Comics, kalau kamu ingin baca lebih lanjut.