Tidak ada yang menyangka kalau villain bakal memiliki peran sentral dalam menyelamatkan alam semesta. Namun, itulah kondisi yang harus dihadapi oleh DC Universe dalam cerita komik Justice League: No Justice #1. Braniac yang dikenal sebagai makhluk paling cerdas sejagat raya dan merupakan musuh bebuyutan dari Superman adalah sosok penyelamat DC Universe tersebut.

Cerita komik ini diawali dengan kedatangan Brainiac ke bumi, yang secara langsung disambut oleh para superhero Justice League. Namun, perlawanan itu sia-sia saja. Brainiac dengan mudahnya melumpuhkan Justice League, beserta dengan Teen Titans dan Suicide Squad. Bahkan, dia memutuskan untuk menculik beberapa anggota kunci dari 3 kelompok superhero itu. Termasuk di antaranya adalah Superman, Batman, Robin, Harley Queen, serta Wonder Woman.

Hal yang cukup mengejutkan, upaya penculikan yang dilakukan oleh Brainiac itu bukan sebagai langkah untuk mengalahkan para superhero. Sebaliknya, dia berkeinginan untuk meminta pertolongan dari para superhero tersebut. Sebagai bukti kalau dia tak punya maksud tersembunyi, Brainiac bahkan bersedia untuk diikat dengan Lasso of Truth milik Wonder Woman. Alhasil, para superhero DC pun memercayai cerita Brainiac.

Kepada para superhero DC Universe itu, Brainiac mengungkapkan kalau jagat raya bakal mendapatkan ancaman dari empat makhluk yang tercipta dari energi kosmik yang menguasai dunia bernama The Omega Titans. Brainiac mengungkapkan, kalau Omega Titans telah menanamkan bibitnya pada masing-masing energi yang terikat pada mereka. Upaya itu mereka lakukan agar bisa kembali muncul ke jagat raya.

MUST READ : 6 Misteri MCU Yang Harus Terjawab Di Avengers 4

Nah, menariknya lagi, pada kesempatan ini, Brainiac tidak hanya mengumpulkan para superhero. Di waktu yang sama, dia juga menculik beberapa super villain yang biasa menjadi musuh dari jagoan Justice League, di antaranya adalah Lobo, Sinestro, Deathstroke aka Slade Wilson, serta Lex Luthor.

Dengan komposisi superhero dan supervillain tersebut, akan cukup menarik melihat kerjasama mereka dalam menghadapi musuh besar yang bahkan tak bisa dihadapi oleh Brainiac. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cerita komik ini, Justice League: No Justice #1 sudah terbit di situs resmi DC.