Sebelum film-film dari DCEU seperti Man of Steel dan Batman V Superman: Dawn of Justice menghantam layar lebar, kita sempat disuguhkan karya Zack Snyder dalam film Watchmen yang di adaptasi dari komik berjudul sama keluaran DC. Lama dianggap sebagai salah satu cerita buku komik terbaik sepanjang masa, membuat Watchmen menjadi film awalnya dianggap sebagai tugas mustahil karena kompleksitas tematik dan struktur ceritanya tidak sedikitpun terbayang untuk dibuat film.

Namun Zack Snyder membungkam para pengkritik saat filmnya dirilis. Banyak penggemar dan kritikus film yang memuji hasil dari Snyder dan menganggapnya sebagai adaptasi yang setia dengan cerita di komiknya. Termasuk dengan Scott Derrickson, sutradara dari Doctor Strange. Ia mengklaim bahwa versi Ultimate Cut dari Watchmen yang baru saja dirilis adalah masterpiece, bahkan ia membandingkannya dengan karya Riddley Scott, Blade Runner.

Ini bukan pertama kalinya Scott Derrickson mengungkapkan kekagumannya pada film. Tahun lalu, ia menyebut versi Ultimate Cut dari Watchme sebuah “karya besar”. Dan meskipun beberapa film adaptasi komik lainnya telah dirilis sejak saat itu, Derrickson masih menganggap film Snyder tahun 2009 sebagai karya terbaik untuk genre film komik.

MUST READ : Hot & Bad Ass, Mengenal Lebih Dalam Birds of Prey

Terlepas dari filmnya sendiri, Watchmen akan kembali di adaptasi dalam format live action. Namun bukan versi film melainkan serial TV yang akan di produksi oleh HBO dan di gawangi oleh produser Lost and The Leftovers, Damon Lindelof. Belum banyak update terbaru mengenai serial ini namun dapat dipastikan HBO tidak akan main-main dalam mengadaptasi serial Watchmen yang pastinya ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar.