Birds of Prey telah dikonfirmasi menjadi judul spinoff Suicide Squad dengan menggaet kembali Margot Robbie untuk berperan sebagai Harley Quinn dan menjadi ‘pentolan’ dari grup ini. Memang nampaknya DC akan melakukan beberapa perubahan untuk Birds of Prey versi live action ini, termasuk menjadikan Harley Quinn sebagai ujung tombak Birds of Prey. Namun bagaimana dengan Birds of Prey versi komik? Mari kita bahas selengkapnya dibawah ini Geeks!

 


ORIGIN


The Birds of Prey adalah sebuah tim superhero wanita yang melakukan misi khusus di seluruh  penjuru dunia. Grup superhero ini didirikan oleh Oracle dan Black Canary, anggota merekapun telah berkembang seiring berjalannya waktu. Grup ini awalnya berbasis di Menara Jam (Clock Tower) Kota Gotham, mereka didukung penuh oleh Batman sebagai tujuan untuk meneruskan keturunan Batman Family. Para sekutu mereka adalah semua jaringan pahlawan di seluruh dunia yang diorganisir oleh Oracle.

The Birds of Prey diterbitkan oleh DC Comics sejak tahun 1996. Nama tim Birds of Prey sendiri diberikan oleh asisten editor DC, Frank Pittarese di halaman teks edisi pertama grup ini muncul. Kelompok ini awalnya berbasis di Kota Gotham dan kemudian beroperasi di Metropolis dan kemudian pindah lagi ke Platinum Flats, California, sebuah tempat baru dalam universe DC yang diperkenalkan di Birds of Prey pada tahun 2008. Nah untuk anggota utamanya sendiri, cek list dibawah ini geeks!

 


ORACLE


Oracle adalah alter-ego nya dari Barbara Gordon geeks, sebelumnya Barbara dikenal sebagai Batgirl (sidekicknya Batman )sampai akhirnya identitas Batgirl berganti saat Joker melumpuhkan dirinya selama cerita arc Killing Joke. Dengan kondisinya yang bergantung kursi roda, akhirnya dia mulai menggunakan teknologi dan komputer untuk membantu Batman dan yang lainnya dengan mengoperasikan jaringan komunikasi di seluruh dunia.

Hal inilah yang menjadi latar belakang koordinasi dan organisasi superhero dari seluruh dunia geeks, hingga akhirnya Barbara memberi nama samaran baru bagi dirinya, yaitu Oracle. Selain keterlibatannya dengan Batman family, ia juga anggota Birds of Prey, Justice League, Suicide Squad dan Batman Incorporated. Identitas Oracle diciptakan oleh John Ostrander, pertama kali muncul di dalam komik Suicide Squad seri 23 yang terbit pada tahun 1989.

 


BLACK CANARY


Black Canary adalah seorang superhero yang memerangi kejahatan menggunakan seni bela diri dan serangan teriakan sonik dari mulutnya. Dia adalah salah satu superhero di DC Universe, dan juga memiliki pikiran taktis yang kuat. Oracle memanggil Black Canary untuk bekerja sama sebagai agen khusus untuknya, setelah misi dengan agen pertamanya, Power Girl, tidak berjalan sesuai rencana. Akhirnya, Oracle dan Black Canary itu membentuk grup Birds of Prey. Ketika dia mulai beraksi dalam grup Birds of Prey, dia menghilangkan identitas wig pirangnya dan memilih memutihkan rambutnya. Pada mulanya Black Canary tidak akur dengan Oracle, tetapi akhirnya keduanya mengesampingkan perselisihan mereka dan menjadi teman baik.

Pada salah satu seri awal Birds Of Prey, terungkap bahwa Black Canary pernah menikah ketika dia masih sangat muda, tetapi segera bercerai. Mantan suaminya muncul dalam alur cerita Birds of Prey di mana dia mencari bantuannya, namun, suaminya meminta bantuannya karena dia telah mencuri uang dari massa. Green Arrow sering bertarung bersamanya dan terlibat hal yang romantis. Dia telah menjadi anggota dari Justice Society, Justice League, Team Arrow dan Birds of Prey. Black Canary diciptakan oleh Robert Kanigher dan Carmine Infantino, pertama kali muncul di Flash Comics seri 86 yang terbit pada tahun 1947.

MUST READ : 8 Fan Theories Yang Dikonfirmasi Sang Kreator Film


HUNTRESS


Bernama asli Helena Bertinelli, dia adalah seorang narapidana yang menggunakan nama Huntress sebagai nama alias. Helena diminta untuk bergabung dengan Birds of Prey, namun Barbara tidak rela karena Barbara dan Helena pernah menjalin hubungan bersama Dick Grayson alias Nightwing, tetapi Ornacle dipaksa ketika Black Canary membutuhkan cadangan. Huntress membentuk kerjasama yang kuat dengan Black Canary dan keduanya bahkan menjadi teman, meskipun Huntress tidak berada di tim untuk jangka waktu yang lama.

MUST READ : 6 Misteri MCU Yang Harus Terjawab Di Avengers 4

Dia berhenti karena dia tahu Barbara menjauh darinya tetapi dia dipaksa untuk bergabung kembali setelah Birds of Prey membutuhkan anggota cadangan dan akhirnya Huntress menetap dalam grup ini lebih lama. Dia kemudian memainkan bagian yang penting pada cerita Battle of the Cowl di mana Dick Grayson menjadi Batman. Huntress diciptakan oleh Joey Cavalieri dan Joe Staton, pertama kali muncul di Huntress seri 1 yang terbit pada tahun 1989

 


LADY BLACKHAWK


 

Zinda Blake atau lebih dikenal dengan nama samaran Lady Blackhawk, adalah anggota dari tim penerbang Perang Dunia II Skuadron Blackhawk, dan setelah dipindahkan selama cerita Zero Hour, dia bergabung dengan Birds of Prey. Pada tahun 2004 Zinda mulai bekerja sebagai pilot untuk grup Birds of Prey. Oracle merekrut Zinda Blake sebagai anggota keempat tim. Karena Zinda sedang mencari perubahan, dia dengan senang hati menerima tawaran itu. Ketika dia meninggalkan organisasi Blackhawk, Zinda membawa satu jet canggih (Aerie One) yang digunakannya untuk mengangkut kelompok ini ke berbagai tujuan mereka. Setelah meninggalkan Gotham City, Oracle mendirikan kantor pusat di Menara Dalten di Metropolis. Zinda muncul dengan helikopter baru, Aerie Two, dan membagikan jaket baru dengan logo Blackhawk yang sudah dimodifikasi ke Birds of Prey lainnya. Lady Blackhawk diciptakan oleh Jack Shiff dan Dick Dillin. Dia pertama kali muncul di komik Blackhawk  seri 133.

 

Gimana geeks? Makin gak sabar kan melihat para superhero cantik ini beraksi? Sabar geeks, karena film ini sendiri masih belm meilii tanggal rilis dan kemungkinan film ini baru akan keluar pada 2020 mendatang. Disutradarai oleh Cathy Yan, naskah dari Christina Hodson, dan Margott Robbie yang kembali sebagai Harley Quinn.

FOLLOW US