Film The New Mutants akan memberikan sebuah rasa baru untuk franchise film X-Men dengan menyuguhkan suasana yang condong pada genre horror. Film ini akan menjadi film yang ke 13 dalam franchise film X-Men. Sebelum menonton filmnya, buat kalian para penggemar mutan dan X-Men simak update untuk film The New Mutants di bawah ini ya Geeks !


Every Mutants


Para pahlawan mutan yang akan bermain di film The New Mutants ini merupakan kelompok yang berisikan mutan remaja yang bermasalah yang kemudian harus menghadapi bahaya. Para Cast yang akan bermain di film ini adalah :

  • Anya Taylor-Joy yang berperan sebagai Illyana Rasputin alias Magik. Seorang mutan remaja dari rusia yang memiliki kekuatan teleportasi. Dia merupakan adik dari Colossus.

  • Maisie Williams yang berperan sebagai Rahne Sinclair alias Wolfsbane. Seorang mutan remaja asal Skotlandia yang memiliki kekuatan untuk merubah dirinya menjadi seekor serigala.

  • Charlie Heaton yang berperan sebagai Sam Guthrie alias Cannonball, yaitu seorang mutan dari Kentucky yang memiliki kekuatan untuk merubah dirinya menjadi udara dan menghilang.

  • Alice Braga sebagai Cecilia Reyes, merupakan mentor dari grup remaja ini. seorang dokter yang memiliki kemampuan untuk membangun perisai bio-field di sekitarnya.

  • Blu Hunt sebagai Danielle Moonstar alias Mirage, seorang mutan asli dari suku natif Amerika yang mampu membuat sebuah ilusi dari rasa takut dan hasrat pikiran seseorang.

  • Henry Zaga sebagai Roberto da Costa alias Sunspot, yaitu seorang mutan dari Brazil yang mampu memanipulasi kekuatan matahari.

 


The Villain


 

Pada November 2015 lalu, sebuah bocoran gambar menunjukan sosok makhluk bernama Demon Bear yang akan menjadi musuh utama dari para mutan remaja tersebut. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh penulis sekaligus sutradara film ini, Josh Boone. Demon Bear terinspirasi dari komik popular Demon Bear Saga. Karakter Demon Bear diciptakan oleh Chris Claremont dan Bob McLeod. Demon Bear merupakan seekor makhluk astral yang menjangkit salah satu member dari grup tersebut yaitu Mirage. Jadi, kemungkinan Demon Bear tidak akan sepenuhnya menjadi seorang villain utama. Terdapat rumor yang berkembang bahwa dalam adegan post-credit, akan diperkenalkan tokoh villain klasik dari X-Men yaitu Mr.Sinister.


Writer & Director The New Mutants


Josh Boone merupakan orang yang menulis sekaligus menjadi sutradara film The New Mutants bersama dengan teman masa kecilnya yaitu Knafe Lee. Keduanya merupakan penggemar dari serial X-Men. Setelah menyelesaikan salah satu proyek filmnya pada 2014 lalu, bersama dengan temannya tersebut Josh mengilustrasikan potensi yang bisa diangkat ke dalam film berdasarkan adaptasi dari new Mutants karya Chris Claremont dan Bill Sienkiewicz. Film ini sendiri merupakan bagian pertama dari trilogi komik New Mutants.


New Mutants Story


Kepala studio Fox, Stacey Snider, memberikan deskripsi mengenai film The New Mutants :

“New Mutants bercerita tentang para remaja yang baru saja mendapatkan kekuatannya. Rasanya seperti melihat para mutan tersebut tumbuh dewasa dan mereka tidak memunyai kendali atas diri mereka sendiri. Jadi, mereka sangat berbahaya. Satu-satunya solusi adalah memasukan mereka ke dalam sel khusus atau karantina. Hal itu akan melindungi mereka dari pihak luar tapi, rasanya aneh dan akan membuat mereka mudah terpicu. Genrenya adalah seperti film rumah hantu  dengan sekelompok remaja.”


New Mutants Franchise


Dengan diperkenalkan sebagai seri franchise X-Men horror pertama, Josh Boone juga mempresentasikan New Mutants kepada Fox sebagai sebuah trilogi. Boone menggambarkan film pertama ini sebagai film horror dengan “realitas karet”. Film selanjutnya akan menjadi penting untuk menghadirkan inspirasi genre horror lain. Boone menjelaskan bahwa dirinya akan menghadirkan genre horror melalui film daptasi buku komik. Selain itu Boone juga menyebutkan bahwa masing-masing film akan memiliki rasa horror tersendiri. Seperti yang terjadi dalam buku komik.


New Release Date


Film New Mutants awalnya diproyeksikan akan dirilis pada 13 April 2018 tapi, kemudian ppihak Fox memundurukan jadwal rilisnya menjadi tanggal 22 Februari 2019 mendatang. Fox kemudian memundurkan lagi jadwalnya menjadi 19 AGustus 2019. Alasan penundaan ini dikarenakan adanya laporan bahwa New Mutants melakukan perpanjangan jadwal reshoots. Hampir setengah dari film ini merupakan hasil dari reshoots tersebut dengan penambahan beberapa karakter baru. terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan karkater baru tersebut merupakan karkater techno-organic yang dikenal sebagai Warlock. Nama tersebut terus menerus disebut saat proses awal produksi.

 


New Mutants Poster & Trailer


Di bawah ini merupakan poster untuk promosi film The New Mutants sebelum jadwal perilisan film ini ditunda. Tampak begitu seram dengan tampilan wajah yang sedang berteriak. Poster ini secara jelas terinspirasi dari adegan “tembok karet” di film horror Nightmare on Elm Street yang menghadirkan sosok Freddy Krueger. Dengan proses pengambilan gambar yang dilakukan dan penundaan jadwal rilis, sepertinya pihak Fox sedang mempersiapkan kembali poster terbarunya yang diperkirakan akan memiliki tingkat kengerian yang sama.

 

Selain itu, trailer untuk film New Mutants sudah resmi dirilis. Trailer tersebut berfokus kepada sosok Mirage dan Magik, dua orang karkater yang sangat kuat yang sepertinya akan menjadi pusat dari cerita di film ini. setelah melihat trailernya, tone dari film yang terinspirasi dari film horror benar-benar sangat terasa. Namun sangat disayangkan, trailer ini dirilis sebelum proses pengambilan gambar ulang dilakukan. Pengerjaan kembali New Mutants sepertinya akan lebih menegaskan tone horror yang dipakai oleh film ini. Simak trailernya di bawah ini ya Geeks !

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=bu9e410C__I[/fve]

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.