Rumor tentang dibuatnya Rambo 5 telah beredar untuk beberapa waktu. Mengingat pendapatan mengecewakan yang diterima Rambo 4, banyak pihak awalnya ragu jika Rambo 5 akan benar-benar dibuat. Rambo 4 hanya memperoleh $ 113 juta di seluruh dunia dari anggaran sebesar $ 50 juta dan menempatkan film ini menjadi film dengan pemasukan terendah dari franchise Rambo.

Awalnya sempat ada kabar jika Rambo 5 akan dibuat menjadi serial TV dan Sylvester Stallone siap untuk tampil reguler di layar kaca. Namun tampaknya Stallone tidak puas akan hal itu, hingga akhirnya kemarin, melalui akun social media-nya, Stallone memastikan jika Rambo 5 akan dibuat di layar lebar. Ia mengumumkan hal tersebut dengan memposting sebuah poster yang menunjukan jika film ini akan dirilis pada musim gugur 2019 mendatang. Seperti yang bisa kalian simak dibawah ini :

Kabarnya Rambo 5 akan menceritakan saat Rambo menyelamatkan putri dari seorang teman dan menuntunnya melawan kartel paling kejam di Meksiko. Belum diketahui juga apakah Stallone akan merangkap sebagai sutradara layaknya film Rambo sebelumnya atau hanya membintangi film ini saja. Tapi mengingat ia juga tengah disibukan dengan proyek film lainnya, Creed 2, ada kemungkinan jika ia akan mempercayakan kursi sutradara pada sosok lain.

 

Stallone selama ini selalu vokal dalam mengutarakan niatnya melanjutkan franchise Rambo dan mengeksplorasi lebih banyak sisi lain karakter ini. Tampaknya ia ingin membayar kegagalan Rambo 4 yang terlalu fokus pada senjata dan kekerasan dibanding pengembangan karakter dan storyline. Dengan standar film aksi hari ini yang tidak melulu mengandalkan ledakan dan kekerasan , akan menarik untuk melihat bagaimana aksi John Rambo yang lebih tua ke layar lebar untuk sekali lagi.