Buat para penggemar Star Wars, tentu nama Obi-Wan Kenobi sudah tidak asing lagi di telinga kamu, tentu dengan dikenalnya Obi-Wan memotivasi Lucasfilm untuk merencakan film spin-off bagi karakter tersebut. Meskipun film solo tentang sang kesatria Jedi legendaris ini akan dibuat, namun sang aktor Ewan McGregor selaku pemeran Obi-Wan sempat mengaku bahwa hal tersebut hanya sekedar wacana.

Namun menurut laporan dari Fantha Tracks, tim kreatif film Obi-Wan saat ini sedang mempersiapkan untuk segera memasuki proses pra-produksi dan berencana memulai proses pengambilan gambar di Pinewood Studios, London, setelah proses produksi untuk Star Wars Episode IX selesai pada akhir tahun ini. Proses pengambilan gambar untuk spin off Obi-Wan tidak akan sampai di April 2019 nanti, tapi Fantha Tracks mencatat bahwa persiapan untuk film ini maju beberapa bulan dari rencana awal bahwa proses produksi spin off ini akan dimulai pada Januari 2019.

 

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Lucasfilm perihal film solo Obi-Wan ini, para penggemar sudah mulai ramai membicarakan rumor ini sejak Agustus tahun lalu. Saat itu dikabarkan Stephen Daldry sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarai film ini. Tapi, rumor mengenai film solo Obi-Wan ini sedikit dipertanyakan.

MUST READ : LUCASFILM MEMASTIKAN SPIN-OFF OBI WAN KENOBI DIBUAT!

Pasalnya, jika pihak Lucasfilm ingin merilis film ini di tahun 2020 mendatang, tentunya dua tahun kedepan akan menjadi tahun yang sibuk bagi Lucasfilm. Hal ini dikarenakan, mereka sudah mempersiapkan film Indiana Jones 5, Avatar 2, dan Sherlock Holmes 3 yang akan rilis di tahun 2020. Meskipun begitu, bukan tidak mungkin Lucasfilm membuat kejutan di waktu yang tidak diduga dengan mengumumkan secara resmi film ini.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.