Agent Venom dikenal sebagai salah satu superhero yang memperoleh kekuatannya dari symbiote Venom. Sosok superhero yang menjadi pengikut setia spiderman ini sering dianggap sebagai Agent Venom pertama yang dihasilkan oleh Pemerintah Amerika Serikat. Namun, kenyataannya, proyek super soldier seperti layaknya yang dilakukan pada Agent Venom itu bukanlah yang pertama.

Fakta ini menjadi cerita pembuka pada komik Venom #1. Cerita komik ini diawali dengan kehadiran Eddie Brock sebagai Venom. Tak disangka, Eddie kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Rex Strickland yang bisa melumpuhkannya dengan mudah. Dari pertemuannya ini, Eddie mengetahui bahwa proyek super soldier dengan memanfaatkan symbiote telah lama dilakukan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Rex kepada Eddie mengungkapkan, bahwa dia menemuinya bukan sebagai seorang musuh. Dia hanya ingin mengungkapkan fakta tersembunyi yang tidak diketahui oleh Eddie. Dari penjelasan Rex, Eddie bisa tahu bahwa dirinya bukanlah sosok pertama yang bersimbiosis dengan Symbiote. Begitu pula dengan Flash Thompson yang merupakan sosok di balik Agent Venom.

Rex menjelaskan, Pemerintah Amerika Serikat telah lama menjalankan proyek super soldier ala Agent Venom. Dia pun mengungkapkan fakta bahwa dirinya menjadi salah satu orang yang pernah terlibat dalam proyek itu. Untuk menguatkan perkataannya itu, Rex memperlihatkan foto masa mudanya, yang memperlihatkan beberapa orang dengan balutan lapisan kulit hitam yang biasa menyelimuti Venom.

Dari penjelasan tersebut, diketahui bahwa para pasukan super yang bersimbiosis dengan Symbiote itu dulunya berada di bawah pengawasan SHIELD. Namun, saat ini organisasi itu telah bubar. Keberadaan para super soldier Symbiote itu pun masih belum terkuak. Masih akan ada banyak misteri yang bisa dikuak oleh Marvel pada cerita komik ini.

FOLLOW US