Cerita menarik terkuak dalam komik Deadpool #300 yang ditulis oleh Gerry Duggan pada minggu ini. Di sini, Duggan mengungkapkan plot twist yang menarik pada perjalanan seorang Deadpool. Tidak ada yang menyangka, kalau pada cerita ini, Deadpool secara resmi mendapatkan ‘reboot’ pada dirinya sendiri. Hal itu dilakukannya dengan menghapus ingatan masa lalunya.

Dalam komik ini, Deadpool memang dikisahkan sebagai sosok yang sudah bosan hidup. Dia memiliki beberapa penyesalan atas beberapa tindakan yang pernah dilakukannya. Termasuk di antaranya adalah membunuh Phil Coulson saat ingin mengikuti perintah dari Captain America. Tak ayal, Wade Wilson melakukan berbagai upaya agar dirinya bisa terbunuh.

Salah satunya adalah dengan melawan seluruh anggota The Avengers. Namun, semuanya ternyata sia-sia. Semua anggota The Avengers yang memburunya, tidak berhasil. Malah sebaliknya, semua superhero itu keok di tangan Deadpool, termasuk di antaranya adalah Vision, Iron Man, Falcon, ataupun Scarlett Witch.

Hingga akhirnya, Captain America bersama dengan agen Preston mencoba untuk memburu Deadpool. Perburuan keduanya juga sebenarnya memiliki hasil yang tak jauh berbeda. Deadpool berhasil lolos. Hingga akhirnya mereka mendapati bahwa Deadpool mengunjungi laboratorium lawas milik Utler yang obat berkemampuan menghapus ingatan.

Tidak tanggung-tanggung, Wade mengambil semua obat-obatan penghapus ingatan yang tersimpan di dalam lab. Harapannya, dengan mengonsumsi semua obat itu, dia bisa menghapus seluruh ingatannya. Tak berapa lama, Deadpool bangun pada ingatannya sendiri. Dia pun mulai menghapus segala kejadian yang pernah dialaminya dalam 7 tahun terakhir.

Captain America dan Agen Preson bisa menangkap Deadpool dengan mudah setelah dia mengonsumsi banyak obat-obatan. Karena kondisi fisik yang masih tidak sempurna setelah mengonsumsi obat-obatan, Wade tidak dikirim ke penjara, melainkan ke pusat rehabilitasi kejiwaan alias RS Jiwa.

Pada satu kesempatan, Wade terbangun dengan tanpa ada ingatan apapun tentang masa lalunya. Dia kemudian mendapati kostum Deadpool dan memutuskan untuk memakainya. Tak lama, Wade keluar dari rumah sakit dan percaya kalau dia adalah sosok pencinta makanan Meksiko.

Cerita ini akan menjadi transisi kemunculan cerita Deadpool baru yang akan debut pada tanggal 6 Juni mendatang. Komik Deadpool baru ini akan ditulis oleh Skottie Young bersama Nic Klein.

FOLLOW US