Beberapa waktu yang lalu, Hasbro mengumumkan bahwa mereka telah membeli beberapa properti dari Saban termasuk dengan Power Rangers sebesar $522 juta dollar. Sontak saja hal ini membuat para Geeks berspekulasi, pasalnya, Hasbro, seperti yang kita kenal, saat ini tengah mengembangkan Cinematic Universe yang didalamnya ada Transformers, G.I. Joe, Micronauts juga Dungeons & Dragons. Lalu apakah Power Rangers akan menjadi bagian dari Hasbro Cinematic Universe?

Ada beberapa alasan yang tepat untuk Hasbro mengikutsertakan Power Rangers dalam Hasbro Cinematic Universe, bahkan menjadi andalan mereka untuk bersaing dengan Marvel Cinematic Universe, DC Extended Universe, dan Monsterverse. Apa saja alasannya? Simak selengkapnya dibawah ini ya Geeks!


Universe Still Developing


Saat ini, Hasbro Cinematic Universe masih dijadwalkan untuk tiga tahun depan, diantaranya adalah G.I Joe yang akan dirilis pada tanggal 27 Maret 2020, Micronauts yang rilis pada tanggal 16 Oktober 2020, dan Dungeons & Dragons pada tanggal 23 Juli 202. Namun masih ada slot ‘untitled’ yang ditargetkan rilis pada 1 Oktober 2o21. Maka Hasbro memiliki kesempatan untuk mengisi slot ‘untitled’ dengan film Power Rangers dan menyesuaikan ceritanya agar sesuai dengan anggota Cinematic Universe lainnya.

Waktu selama 3 tahun rasanya cukup untuk Hasbro merumuskan cerita yang sesuai, apalagi sepertinya para penggemar akan sangat antusias mengetahui Megazord akan saling membantu dengan para Autobots melawan monster alien yang menyerang Bumi.


Power Rangers 2 Stuck


Alasan lainnya kenapa Hasbro harus menjadikan Power Rangers sebagai salah satu franchise dari Hasbro Cinematic Universe, karena proyek Power Rangers 2 saat ini bisa dibilang ‘macet’ atau stuck. Penyebabnya tentu karena film pertama yang dirilis pada tahun 2017 lalu menuai hasil yang mengecewakan. Film ini secara keseluruhan hanya menghasilkan sekitar $142.3 juta, sedangkan budget yang dikeluarkan Saban & Legendary Pictures adalah $100 juta.

Dari segi cerita pun Power Rangers 2017 tidak bisa disebut memuaskan. Film ini hanya mengandalkan efek ‘nostalgia’ dari para penggemarnya. Tidak ada hal spesial yang membuat film ini menarik untuk terus ditunggu. Maka Hasbro mungkin bisa mendapatkan konsep baru agar Power Rangers bisa benar-benar sukses dipasaran juga ditunggu oleh para penonton.


Because It’s Power Rangers!


Alasan terakhir, karena tentu ini adalah Power Rangers. Nama besar Power Rangers tidak bisa di sia-siakan begitu saja oleh Hasbro dengan hanya menjual mainan atau merchandise lain. Pihak Saban sendiri, meski gagal mengangkat filmnya secara maksimal, namun mengakui jika Power Rangers memiliki potensi besar untuk menjadi franchise besar. Hanya tinggal siapa dan bagaimana membuat para Rangers mampu sejajar dengan franchise lain dan Hasbro mampu melakukan hal tersebut.

Dengan berbagai sumber daya, Hasbro dan Paramount bisa belajar dari kesalahannya saat menggarap franchise Transformers yang ‘flat’ dan hanya mengandalkan visual effect. Hasbro dan Paramount bisa mengeksplorasi lebih dalam story arc yang lebih dalam dan kuat. Apalagi saat ini Power Rangers sendiri tengah memiliki cerita komik yang di garap oleh Boom! Studio. Selain itu, beberapa fan made Power Rangers dengan konsep unik juga pernah dibuat dan menuai pujian. Seperti Power Rangers Bootleg karya sutradara Joseph Khan yang bisa kalian simak dibawah ini :

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=vw5vcUPyL90[/fve]

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa Hasbro harus mengangkat kembali film Power Rangers menjadi bagian dari Hasbro Cinematic Universe. Btw, apa kalian sendiri antusias menunggu film Power Rangers lainnya Geeks?