Kesuksesan film Deadpool pertama tentu memberi motivasi besar bagi 20th Century Fox untuk melanjutkan cerita anti-hero dengan julukan ‘The Merc Without Mouth’. Sekuelnya yang berjudul Deadpool 2 menjadi salah satu film yang paling ditunggu oleh fans setia X-Men menjelang perilisannya pada bulan Mei ini. Nah, mungkin kamu sudah tahu bahwa di film Deadpool 2 nanti tidak hanya berpusat menceritakan petualangan Wade Wilson saja, tetapi beberapa mutan yang sebelumnya sudah tersohor di komik X-Men akan dilibatkan dalam film garapan sutradara David Leitch ini.

Dengan melibatkan berbagai karakter mutan baru, Deadpool 2 sepertinya ditargetkan untuk memperluas X-Men Universe yang saat ini sedang dikembangan oleh 20th Century Fox, meskipun beberapa waktu lalu sempat ramai bahwa Disney akan membeli aset Fox termasuk franchise X-Men ini. Terlepas dari hal tersebut, kali ini kita membahas siapa saja karakter Mutan baru menjelang perilisan Deadpool2. Penasaran Geeks? Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

 


Nathan Summers a.k.a Cable


Dalam cerita komiknya, karakter ini memiliki backstory yang cukup ‘rumit’ dan cerita yang panjang. Orang tua Cable sendiri adalah mutan, ayahnya adalah Scott Summers alias Cyclops dan ibunya merupakan kloningan Jean Gray. Kisahnya pertama kali muncul di komik berjudul Uncanny X-Men Vol.1 #201 yang dirilis pada tahun 1986. Kemudian, Cable pun muncul di komik New Mutant #86 yang rilis pada tahun 1990-an. Dengan kedua orang tuanya adalah mutan yang kuat, tak heran jika kekuatannya dari orang tuanya menurun di tubuh Cable.

Awalnya Nathan Summers kecil telah terjangkit virus Techno-Organic yang telah mengubah tangannya dan mata kirinya menjadi Cybernatics. Hampir seluruh bagian cerita Cable melibatkan perjalanan waktu, karena setelah terkena vitus Tecno-Organic, dirinya dikirim ke masa depan untuk menyelamatkan nyawa Nathan dari virus tersebut. Nah, tentu sangat menarik jika Deadpool 2 nanti akan mengisahkan karakter Cable yang akan diperankan oleh Josh Brolin ini. Tapi saat ini kamu harus menunggu sampai Deadpool 2 rilis ya Geeks.


Neena Thurman a.k.a Domino


Selanjutnya, karakter yang diperankan oleh Zazie Beetz ini diciptakan oleh komikus X-Men bernama Rob Liefeld setelah menciptakan karakter Deadpool dan Cable. Dalam versi komik, Domino pertama kali diperkanalan pada komik berjudul X-Force #8 yang rilis pada tahun 1992. Dalam ceritanya, Domino adalah salah satu dari banyak anak yang terlibat dengan salah satu proyek rahasia pemerintah AS bernama Armageddon. Mereka bertujuan untuk menciptakan banyak prajurit mutan secara genetik untuk dijadikan ‘senjata’ dengan menggunakan alat bernama Beatrice.

Dalam proyek tersebut, Domino diuji untuk bertahan hidup. Tetapi, beruntungnya Domino dianggap menjadi proyek gagal dari penelitian tersebut. Lalu, Ibu kandung Neena berhasil membawa anaknya untuk menyerahkannya kepada seorang pastur di salah satu gereja di Chicago. Tak lama, Domino pun memutuskan untuk melarikan diri dari Gereja dan kemudian memutuskan untuk menjadi tentara bayaran.


Jesse Aaronson a.k.a Bedlam


Pada saat aktor Terry Crews muncul di trailer Deadpool 2, banyak yang berspekulasi bila karakter yang diperankan aktor tersebut adalah Bedlam. Tak lama, teori itu pun dibenarkan melalui final trailer Deadpool 2 saat memperlihatkan aksi Terry Crews menjadi salah satu anggota X-Force bernama Jesse Aaronson alias Bedlam. Nah, karakter mutan satu ini pertama kali muncul di komik X-Men yang berjudul X-Force #82 yang dirilis pada tahun 1998. Dalam ceritanya, Jesse adalah adik dari Christopher Aaronson yang merupakan seorang mutan. Pada suati hari, kakanya menghentikan aksi gila Ayahnya yang sedang mengemudi dengan kekuatan mutan.

Kejadian tersebut membuat situasi semakin tidak terkendali, akibatnya Jesse harus kehilangan ayahnya sekaligus terpisah dengan kakaknya. Kemudian Jesse pun ditempatkan di panti asuhan yang membuat emosionalnya semakin memburuk, sehingga harus menjalani terapi dengan institusi psikiater. Pada saat itulah, kekuatan mutan Jesse mulai muncul, dan akhrinya Jesse dibawa oleh sebuah organisasi bernama M.U.S.E. untuk melatihnya sebagai agent lapangan dengan codename Bedlam.


Gaveedra Seven a.k.a Shatterstar


Di final trailer Deadpool 2 kamu pasti telah melihat bagaimana aksi dari para anggota tim X-Force. Setelah Domino dan Bedlam, karakter yang diperankan oleh aktor Lewis Tan akan memulai debut live-action di Deadpool 2 nanti. Shatterstar juga merupakan karakter yang diciptakan oleh komikus Rob Liefeld dan cerita dari karakter ini pun bisa dikatakan memiliki backstory paling rumit dan kompleks dibanding Cable. Dengan memulai debutnya di komik New Mutants #99 yang dirilis pada 1991, Shatterstar lahir dan dibesarkan di Mojoworld dan ia merupakan mutan dari masa depan. Shatterstar adalah mutan rekayasa genetik dan memiliki kekuatan fisik yang meningkat.

Ia dilatih sebagai pejuang dan seni bela diri pedang di Mojoverse, dan dipaksa untuk terlibat dalam kontes pertempuran. Merasa situasi tersebut akan kacau, Shatterstar memutuskan untuk melarikan diri dan membentuk aliansi guna menjatuhkan kediktatoran di Mojoword. Hingga pada suatu hari, Shatterstar diteleportasi ke Bumi era masa lalu pada saat Cable belum membentuk kembali tim X-Force. Dalam versi komik, Shatterstar memiliki kekuatan seperti super speed, refleks yang cepat, healing factor, teleportasi dan mampu menghasilkan gelombang kejut. Lalu, bagaimana reaksi Deadpool saat melihat kekuatan dari Shatterstar ya Geeks?


Axel Cluney a.k.a Zeitgeist


Selain Shatterstar, karakter yang diperankan oleh Bill Skarsgard ini akhirnya telah diketahui saat final trailer Deadpool 2 rilis. Kamu mungkin penasaran bagaimana kekuatan dari Zeitgeist guna membantu Deadpool saat bertempur. Zeitgeist yang pertama kali diperkenalkan di komik X-Force #116 yang rilis pada tahun 2001 ini merupakan seorang mutan yang dapat mengeluarkan cairan berbahaya dari mulutnya. Dalam komik, Axe Cluney meraksa tersiksa saat kekuatan mutannya mulai muncul di dalam tubuhnya. Dengan tidak melatih kekuatan mutan di dalam dirinya, Axel tidak mampu menahan kondisi tubuhnya sehingga seorang gadis menjadi korban kekuatan Axel.

Suatu saat, Axel menemukan seseorang Miliarder bernama Spike Freeman yang merupakan mantan superhero untuk membentuk X-Force. Pada saat itu, Axel menjadi leader X-Force sehingga dirinya sangat terkenal. Namun Axel secara diam-diam membenci masyarakat yang mengagguminya dan tidak senang dengan kehidupan mutannya yang terkenal. Lalu, bagaimana dengan karakter Zeitgeist dalam film Deadpool 2 nanti ya Geeks? Apakah dirinya juga akan famous seperti cerita dikomiknya? Will see


Shiori Kutsuna as ‘Mysterious Mutant’


Meskipun karakter yang diperankan oleh aktris blasteran Jepang – Australia ini masih dirahasiakan, sepertinya karakter yang ia perankan menjadi peran penting di Deadpool 2. Pasalnya karakter yang ia perankan selalu ada di beberapa video trailer Deadpool 2. Kekuatan listrik ditubuhnya sepertinya telah memberi petunjuk bahwa kemungkinan karkater mutan tersebut adalah Surge. Jadi, mari kita asumsikan karakter yang diperankan oleh Shiori Kutsuna ini adalah Surge. Mutan yang bernama asli Noriko Ashida ini pertama kali diperkenalkan dalam komik New Mutants #8 yang rilis pada tahun 2004 silam.

Ia memiliki kekuatan yang mampu menyerap tenaga listrik dan dapat melepaskannya dengan energi yang lebih besar sehingga menimbulkan ledakan bahkan semburan petir yang cepat. Mutan ini lahir di Tokyo, Jepang dari keluarga biasa-biasa saja, tapi saat Noriko berusia 13 tahun, ia memutuskan untuk melarikan diri dari rumah setelah merasa kekuatan mutannya muncul. Sebelumnya ayah Noriko sangat tidak percaya dengan keberadaan Mutan dan hal itu membuat Noriko memutuskan untuk melarikan diri ke New York dan bergabung di Xavier Institute.


Rusell


Nah, yang terakhir adalah karakter anak kecil gendut misterius yang diperankan oleh aktor cilik Julian Dennison. Karakter ini sudah dipastikan akan menjadi asal mula perseteruan Deadpool dengan Cable, karena dalam trailer kamu pasti mendengar misi Cable yang datang dari masa depan untuk mencari anak tersebut, sehingga membuat Deadpool harus merekrut beberapa Mutan untuk membentuk tim X-Force guna melindungi anak itu dari Cable.

Sejauh ini karakter Rusell masih dipertanyakan, karena beberapa fans mengira bahwa karakter ini adalah Firesfist atau Rusell Collins karena mampu mengeluarkan kekuatan api didalam tubuhnya. Namun di TV Spot terbaru Deadpool, karakter tersebut bernama Rusell saja tanpa ada embel-embel ‘Collins’. Apakah Rusell ini merupakan karakter yang baru diperkenalkan melalui film Deadpool 2 nanti ya Geeks?

Itulah tujuh mutan baru yang akan beraksi di Deadpool 2, tentu sangat menarik melihat para mutan tadi memulai debutnya diiringi aksi konyol Ryan Reynolds yang berperan sebagai Wade Wilson. Nah, bagi kamu yang mulai tidak sabar melihat aksi Deadpool bersama karakter baru tadi, jangan lupa catat tanggal perilisan Deadpool 2 pada 18 Mei 2018 nanti ya Geeks!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here