Perjalanan Thanos dalam mencari keberadaan Soul Stone ternyata memerlukan sebuah pengorbanan besar. Thanos harus melakukan pengorbanan terbesar dalam hidupnya. Hal itu sebagai syarat utama untuk dapat memiliki Soul Stone. Seperti yang sudah diperkirakan bahwa Thanos akan melakukannya apa saja demi mendapatkan enam Infinity Stone. Nah, sebelum melanjutkan membaca, artikel di bawah ini berisi spoiler dari film Infinity War ya Geeks, buat kamu yang tidak mau kena spoiler jangan dilanjutkan.

Vision, Loki, dan Heimdall sepertinya memang sudah harus pergi selamanya. Namun, satu hal yang membuat para penonton tercengang adalah Thanos rela untuk membunuh anak yang paling dicintainya yaitu Gamora, sebagai syarat yang diberikan oleh Red Skull untuk dapat mendapatkan Soul Stone. Tetapi, saat Thanos menjentikan jarinya, Thanos kembali bertemu dengan Gamora kecil di suatu tempat. Hal inilah yang membuat penasaran para fans Marvel dan menduga bahwa Gamora sebenarnya belum mati. Sedangkan, Joe Russo baru-baru ini mampir ke sebuah Sekolah di Iowa dan berbicara kepada para siswa disana tentang film Infinity War. Koran warga kota Iowa mengabarkan bahwa Joe Russo diberikan pertanyaan  tentang apakah sebuah tempat yang semuanya dikelilingi cahaya orange ketika Thanos menjentikan jarinya, dan bertemu dengan Gamora muda, sebenarnya berada di dalam Soul Stone tersebut.

“ya, benar bahwa itu adalah Soul Stone. Semuanya berwarna orange, kemudian dia masuk ke dalam Soul Stone dengan kekuatan yang dia miliki tersebut, dia (Thanos) mengalami sebuah pengalaman keluar dari tubuh. Ketika dia masuk ke Soul Stone dia memiliki percakapan tersebut dengan gamora muda”

 

Soul Stone sendiri merupakan sebuah tempat yang sudah ditinggali oleh beberapa karkater Marvel. Dengan Gamora dan Hank Pym terjebak di dalamnya, hal ini membuat kejadian ini mirip seperti di komik Infinity War. Dan ketika ketika ditanya apakah dalam cerita infinity War versi MCU Gamora masih hidup atau tidak, Joe mengatakan bahwa dia masih hidup. Menurut Joe, Thanos merupakan villain yang kompleks jika  mengikuti kisahnya secara emosional. Thanos benar peduli pada sekitarnya dan hal ini menjadi sangat sulit untuk melakukan ambisinya dan harus dibayar oleh sesuatu. Rencana untuk mengambil Soul Stone ini Thanos harus merelakan orang yang paling dicintai yang mana itu adalah Gamora. Hal itulah yang menjadi alasan Joe menempatkan Thanos dan Gamora jelang akhir film Infinity War.

MUST READ : WARNING RUSSO BROTHERS UNTUK PESAING MARVEL STUDIOS

Sudah dapat diklarifikasi bahwa Gamora kemungkinan masih hidup dan terjebak di dalam Soul Stone. Jika kita tidak melihat Gamora, dan karakter lain yang menghilang, di film Avengers 4, maka kemungkinan kamu dapat melihatnya di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 nanti. Di film ketiganya nanti, sepertinya sudah disiapkan untuk memperkenalkan karkater legendaris Marvel, salah satunya adalah Adam Warlock. Dalam komiknya, Adam sudah paham dengan segala sesuatu tentang Soul Stone. Jika, Adam memang muncul di film Vol. 3 nanti maka, kemungkinan dia bisa menjadi seorang karakter penting untuk bisa menyelamatkan jiwa Gamora di Soul Stone.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.