Komik Rise of the Black Panther menyimpan banyak misteri dalam perjuangan seorang King T’Challa sebagai seorang Black Panther dan Raja Wakanda. Menariknya lagi, di sini, kamu juga akan mengetahui keberadaan saudara dari seorang Black Panther bernama Jakarra. Tidak hanya itu, adapula adegan pertarungan antara kedua saudara tiri ini.

Rise of the Black Panther memang menjadi awal mula banyak pertarungan yang akan dilakukan oleh T’Challa. Dalam cerita ini, T’Challa mulai mengungkapkan keberadaan Wakanda kepada dunia luar. Dia pun sempat bertarung melawan Namor dari Atlantis, meski pada akhirnya bekerja sama untuk melumpuhkan musuh Namor.

Selain itu, ada pula pertarungan melawan Bucky Barnes. Bahkan, T’Challa juga sempat melakukan perkelahian dengan saudara angkatnya, yakni Hunter yang juga merupakan sosok di balik topeng White Wolf. Tidak ketinggalan, komik ini juga mengungkapkan keberadaan musuh bebuyutan Black Panther, yakni Erik Killmonger.

Hanya saja, sosok Erik yang ada di komik agak lebih ‘halus’. Bahkan, dengan bujukannya, dia berhasil masuk ke wilayah Wakanda tanpa melakukan kekerasan. Hingga akhirnya, Erik melakukan pembunuhan dan berniat mencuri teknologi canggih yang dimiliki oleh Wakanda. Pertarungan besar melawan Erik Killmonger pun bakal terjadi. Di sisi lain, ancaman serangan dari Doctor Doom juga tidak boleh diabaikan.

Lalu, apa yang tengah dilakukan oleh T’Challa? Dalam Rise of the Black Panther #5, Black Panther bersama dengan Ororo Munroe aka Storm bersiap untuk bertarung melawan Jakarra. Apalagi, Jakarra yang harus mereka hadapi telah bermutasi menjadi monster ganas setelah terekspose Vibranium mentah.

Dengan banyaknya ancaman yang harus dihadapi oleh Wakanda dan Black Panther, akan cukup menarik melihat pertarungan yang sebentar lagi berlangsung. Apalagi, semua musuh yang akan dihadapi itu memiliki keterkaitan satu sama lain.