Sebelumnya pada tahun lalu, sang produser Neal H.Moritz telah menandakan bahwa franchise Fast & Furious akan segera berakhir. Dari pernyataan yang ia umumkan di tur promo film The Fate of The Furious tersebut, menyebutkan bila dua film terakhir di franchise ini yaitu Fast & Furious 9 dan 10 akan menjadi film penutup, layaknya MCU menutup Phase 3 nanti dengan dua film Avengers (Infinity War dan 4).

Tampaknya salah satu sutradara bernama Justin Lin yang telah banyak menggarap film Fast & Furious akan menangani dua film ‘penutup’ tersebut. Kabar mengenai kembalinya Justin Lin ke franchise ini baru saja diumumkan oleh sang aktor utama yaitu Vin Diesel saat muncul di acara TODAY, bersama para bintang lainnya yaitu Jordana Brewster dan Tyres Gibson. Selama sesi wawancaranya, Vin Diesel telah mengkonfirmasi tentang berita keterlibatan Justin Lim sekaligus memberi bocoran tentang lokasi syuting dalam film Fast & Furious 9 yang akan bertempat di Afrika. Mau tau yang dikatakan Vin Diesel? Simak pernyataannya dibawah ini ya Geeks!

“Saya baru saja menutup telepon dengan Justin Lim, yang akan menjadi sutradara film Fast 9 dan Fast 10, saya tidak bisa mengatakan betapa senangnya ia kembali. Dan saya dapat memberitahu anda, bahwa kami belum pernah ke Afrika sebelumnya.”

 

Nah, sedangkan untuk kiprah Justin Lim dalam franchise Fast Furious, dirinya telah menggarap empat dari delapan film Fast & Furious, dimulai dari Fast & Furious : Tokyo Drift (2006), hingga film Fast Five (2011) saat aktor Dwayne Johnson pertama kali bergabung untuk berperan sebagai Hobbs. Disamping itu, Justin Lim dianggap menjadi orang yang bertanggung jawab atas kesuksesan franchise ini dengan menyajikan cerita dan tontonan yang lebih baik dibanding beberapa sutradara Fast & Furious lainnya.

MUST READ : SPINOFF FAST & FURIOUS AKAN BERTEMPAT DI HAWAII DAN UK

Maka tak heran, jika Universal Pictures melibatkan Justin Lim guna menutup franchise ini agar mampu diingat oleh para penggemar setianya. Tentu dengan menyisakan dua film lagi membuat kamu yang mengikuti franchise ini merasa sedikit kecewa. Tapi, apakah melalui tangan Justin Lim, sisa dua film Fast & Furious tersebut menjadi ‘memorable’ bagi para penggemarnya? So, bersabar dulu ya Geeks, karena Fast Furious 9 akan tayang dua tahun lagi dibioskop atau tepatnya pada tahun 2020 mendatang.