Waring! Artikel Ini Berisi Spoiler Avengers : Infinity War!


Setelah bertahun-tahun menunggu, Avengers: Infinity War akhirnya rilis di bioskop kesayangan kita dan berhasil membayar ekspektasi yang diharapkan banyak orang. Semua orang tampaknya terserang virus Infinity War dan tidak ada yang tidak membicarakan film ini. Tentunya bagi kamu yang sudah menonton, ada lebih banyak lagi bahan pembicaraan dan berbagai pertanyaan bagaimana kelanjutan dari film ini. Salah satunya mungkin adalah nasib Infinity Stones setelah Thanos menggunakannya di akhir film.

Setelah Thanos melepaskan kekuatan penuh Infinity Stones yang menghapus setengah dari seluruh kehidupan di alam semesta, secara singkat kita diperlihatkan bahwa Avengers bukan satu-satunya yang terluka. Lengan kiri Thanos pun tampak ikut terbakar, tetapi yang lebih menarik perhatian adalah Infinity Gauntlet yang ikut terbakar. Hal ini lalu membuat para penonton bertanya-tanya, apakah Infinity Stones telah berhenti berfungsi karena alat untuk menyatukannya telah rusak?

Cukup berbeda dengan versi komiknya, dimana Infinity Gauntlet dan Infinity Stones dapat digunakan berkali-kali dengan efek yang sama dahsyatnya. Dalam film ini, Infinity Gauntlet yang merupakan karya dari Eitri, pandai besi kosmik dari Nidavelir tampaknya tidak mampu menampung kekuatan Infinity Stones secara bersamaan. Tapi bukan berarti masing-masing Infinity Stones kehilangan kemampuannya, Thanos mungkin hanya tidak dapat menggunakan semuanya bersamaan.

Jika benar demikian, ini adalah strategi yang pintar dari penulis dan sutradara film ini untuk melanjutkan cerita ke Avengers 4. Karena seperti yang kita tahu, Thanos bukan lawan yang sebanding bagi para Avengers, bahkan hanya dengan 4 batu saja, cukup bagi dirinya memporak porandakan para Avengers baik mereka yang di planet Titan atau di Bumi. Maka masuk akal jika Russo Brothers membuat kemampuan Infinity Stones secara bersamaan hanya untuk ‘sekali pakai’.

Artinya ada kemungkinan jika di Avengers 4 nanti kemampuan Infinity Stones yang menghapus separuh eksistensi makhluk hidup tidak akan kembali muncul. Meskipun para Avengers masih memiliki sosok underdog seperti Captain Marvel, Ant-Man, bahkan Hawkeye, namun logikanya, mereka bukanlah hal besar bagi Thanos jika ia hanya tinggal menjentikan jari untuk mengalahkan mereka.

 

Tapi teori di atas bukanlah jaminan, masih ada sosok Eitri untuk kembali membuat Infinity Gauntlet dan membuat Infinity Stones menjadi pusat cerita dari Avengers 4. Jadi bisa saja Thanos atau bahkan para Avengers yang memiliki trik untuk mengambil Infinity Stones dari Thanos mengunjungi Nidavelir untuk membuat Infinity Gauntlet. Yang jelas, gambaran untuk Avengers 4 dan kelanjutan Infinity Stones baru bisa kita ketahui setelah Marvel Studios merilis judul resmi untuk film ini, mungkin dalam beberapa bulan kedepan.