Dalam satu dekade terakhir ini, nama Jessica Chastain berhasil mencatatkan namanya di industri Hollywood melalui beberapa film-film box Office. Diantaranya adalah Zero Dark Trinity, The Martian, sampai film fiksi ilmiah yang mendapat banyak reaksi positif, Interstellar. Tidak berhenti hanya disitu, bulan Februari mendatang, Chastain akan berperan sebagai tokoh antagonis di film X-men : Dark Phoenix. Dan kabar terkini menyebutkan dirinya akan bermain di film mata-mata, 355.

Setelah bekerja sama di film Dark Phoenix, sutradara film 355, Simon Kinberg, kembali membawa serta Jessica Chastain di produksi film terbarunya ini. selain  Jessica Chastain, beberapa aktris lain yang turut muncul di film ini diantaranya adalah Marion Cottilard, Penelope Cruz, Lupita Nyong’o, dan Fan Bingbing. Saat berbicara kepada Deadline, Kinberg mengatakan bahwa semua aktris di dalam film ini akan mendapatkan jatah screentime  yang sama. Berikut kutipannya.

“(film) ini tidak akan hiperbolik seperti beberapa franchises dan tidak seperti film-film lain yang hanya terpaku pada satu karakter utama, tujuan akhir di film ini adalah cerita yang sebenarnya. Semua karakter yang memiliki latar belakang sejarah yang berbeda-beda…kompleksitas dan pembentukan sebuah grup karkater dengan berat (screentime) yang sama di dalam film ini. Hal ini sangat unik, karena semuanya berii mata-mata wanita. Kami menyukai hal-hal mengenai mata-mata saat ini. banyak hal yang tidak mungkin terjadi seperti di film James Bond atau bahkan film fiksi ilmiah tapi, hal yang real adalah teknologi maju yang dipakai. Megenal seseorang yang paham tentang realitas itu benar-benar sangat berguna dalam memberikan informasi untuk skripnya.”

Film ini akan menceritakan sebuah tim yang berisi agen mata-mata wanita terkenal internasional dari seluruh dunia, yang harus menyingkirkan semua perbedaan politik dan sosial yang mereka miliki dan bergabung untuk menghentikan organisasi kejatahan dunia dalam mendapatkan senjata yang dapat merubah dunia menjadi kacau. Film 355 digambarkan sebagai sebuah film thriller aksi yang edgy dan grounded.

Film 355 juga bertujuan untuk mencatatkan nama film mata-mata perempuan ditengah dominasi film mata-mata yang berisi pemeran utama laki-laki. Theresa Rebeck akan menulis skripnya dan tujuan dari film 355 ini menurut Kinberg sama seperti film Bournes. Yaitu untuk membuat franchise..

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.