Dengan total pendapatan yang mencapai lebih dari 350 juta US Dollar, tentunya banyak yang dari para fans yang berpikir bahwa tentu akan sangat wajar jika film Avengers : Infinity War menjadi film Marvel termahal yang pernah dibuat. hal ini dilihat dari banyaknya cast yang masuk ke dalam film ini serta berbagai keperluan lainnya seperti untuk keperluan iklan dan promosi. Tapi, dengan masifnya karakter ternyata Infinity War bukanlah film Marvel termahal yang pernah dibuat.

Menurut beberapa rilisan berita terbaru dari dokumen perusahaan financial Inggris yang didapatkan oleh majalah Forbes, mengindikasikan bahwa ongkos produksi untuk film Avngers : Infinity War ternyata sedikit lebih rendah dari prediksi yaitu sekitar 300 – 400 juta US Dollar. Ongkos produksi untuk film ini adalah 321,2 juta US Dollar. Ternyata film produksi Marvel yang paling mahal adalah Avengers : Age of Ultron.

Menurut laporan Forbes, film Avengers : Age of Ultron mengambil alih “kekuasaan” film termahal Marvel yang pernah dibuat dengan ongkos produksi mencapai 495,2 juta US Dollar. Dengan total ongkos produksi yang hampir setengah miliar dollar, Age of Ultron mengalahkan film dengan rekor ongkos produksi termahal sebelumnya yaitu Pirates of the Carribean : On Stranger Tides yang mencapai 410 juta US Dollar.

Beberapa film Marvel Cinematic Universe lain dengan ongkos produksinya yang lumayan mahal yaitu, Captain America : The First Avenger (216,7 juta US Dollar), Thor : The Dark World (272,1 juta US Dollar), Guardians of the Galaxy (275,6 juta US Dollar), Ant-Man (169,3 juta US Dollar) dan Doctor Strange (236,6 juta US Dollar). Dengan film yang semasif seperti Infinity War, tentunya Geeks juga merasa sangat kaget bukan dan benar-benar diluar dugaan bahwa Infinity War bukan film termahal Marvel?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.