Kesuksesan film The Avengers pada 2012 lalu membuka jalan bagi Marvel Studio untuk terus memproduksi deretan film terbarunya. Saat ini telah terbukti bahwa MCU menjadi franchise film Superhero comic base tersukses dengan perilisan Avengers : Infinity War kemarin. Kesuksesan Infinity War pun tak luput dari perhatian dari Joss Whedon yang merupakan sutradara film The Avengers (2012) dan Avengers : Age of Ultron (2015).

Saat ditemui oleh The Hollywood reporter dalam premiere Infinity War, Josh Whedon menjelaskan perbedaan antara film pertama Avengers enam tahun lalu dengan Avengers : Infinity War tahun ini. Selain menyebutkan jumlah pemeran yang lebih banyak, Joss mengungkapkan perasaannya bahwa ia ‘cemburu’ dengan hasil kerja Russo Brother di film ini. Berikut kutipan lengkap pernyataan Whedon.

“Aku sangat bersemangat dan senang karena aku tidak tahu apa yang terjadi. Kau tahu, sedikit cemburu… yah kau tahu, kau punya Guardians disana, mereka punya semua pemerannya… aku harap aku bisa bermain sedikit dengan semua karakter tersebut.”

 

Selama beberapa tahun belakangan ini, Marvel Cinematic Universe terus berkembang dengan berbagai pahlawan baru yang membuka cerita baru seperti Guardians of The Galaxy (kosmik), Doctor Strange (multi-dimensi), dan Ant-Man dengan Quantum Realm. Tapi, tentu saja kita tidak melupakan jasa Joss Whedon saat ia di Marvel Cinematic Universe yang telah membuat MCU menuai banyak pujian.

MUST READ : INTIP BEHIND THE SCENE INFINITY WAR : JOSH BROLIN MEMERANKAN THANOS

Setelah keluarnya Whedon dari DCEU, dia mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengerjakan sebuah proyek film yang tidak berkaitan dengan superhero. Sayangnya, Whedon belum mau mengungkapkan detail mengenai film terbarunya tersebut. Tapi, ia sedikit mengatakan bahwa film barunya tersebut akan mengangkat cerita dari seorang pahlawan terkenal.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.