Skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh produser film Harvey Weinstein telah ramai diperbincangkan di ranah industri film Hollywood. Awalnya perbuatan Harvey Weinstein tersebut pertama kali diungkapkan oleh dua wartawan The New York Times, Jodi Kantor dan Megan Thorey pada pertengaha 2017 lalu. Hal ini sontak mengguncang dunia keartisan Hollywood dan seluruh dunia dengan dibeberkannya bukti dan banyaknya korban dari pelecehan seksual.

Kini skandal besar Hollywood tersebut akan segera diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang belum lama ini diberitakan oleh The Hollywood Reporter. THR baru-baru ini melaporkan bahwa Annapurna Pictures dan studio milik Brad Pitt yaitu Plan B Entertainment akan mengadaptasi cerita tersebut ke sebuah film. Dalam film tidak akan akan berfokus kepada Harvey Weinstein saja, tapi juga akan berfokus kepada dua wartawan The New York Times yang mendapat banyak intimidasi saat akan mengungkapkan skandal besar ini.

 

Ceritanya dimulai saat mereka melakukan investigasi tentang adanya pelecehan seksual di industri Hollywood sampai pada sebuah pengungkapan yang mengguncang industri perfilman terbesar di duniua itu. Meskipun, belum ada detail informasi tentang siapa saja yang akan berperan di film ini, tapi kabarnya dua film dokumenter investigasi jurnalis seperti All The President’s Man dan Spotlight akan menjadi inspirasi bagi film ini.

MUST READ : TERKUAK, STEVEN SEAGAL MELAKUKAN PELECEHAN SEKSUAL PADA AKTRIS INI!

Hasil investigasi dari Jodi Kantor dan Megan Twohey benar-benar sangat berpengaruh besar, karena mereka bukan hanya mengekspos perilaku dari Weinstein saja, tapi juga menjadi perwakilan dari para korban pelecehan seksual lainnya dengan membuat tulisan tentang petisi dari para korban, dan untuk mengetahui siapa saja pelaku lainnya. Akibat dari hal ini, beberapa aktor besar Hollywood seperti Kevin Spacey, Louis C.K., Ben Affleck, dan Stan Lee sempat diperiksa atas tuduhan tersebut.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.