Marvel sepertinya belum puas dengan deretan superhero di Universe raksasa mereka. Kini Marvel menambah anggota untuk salah satu tim superhero Marvel Universe bernama Champions, dengan memperkenalkan seorang superhero wanita remaja bernama Amka Aliyak atau yang dijuluki Snowguards. Sebelumnya karakter ini memulai debutnya di Marvel Universe dalam komik garapan Jim Zub dan Sean Izaaske yang berjudul Champions #19 yang rilis bulan Maret kemarin.

Namun, dalam komik tersebut karakter Snowguard belum sempat memamerkan kekuatannya karena baru ditampilkan di halaman pembuka saja. Sedangkan baru-baru ini sang kreator Jim Zub mengatakan kepada CBC.ca tentang kekuatan dari Snowguard. Jim mengungkapkan bahwa “Dia (Snowguard) memiliki stamina, kekuatan dam kecepatan bersama dengan bulu, cakar, gigitan yang kuat, tanduk, atau bahkan mengeluarkan sayap”. Disamping itu, Snowguard ini merupakan wanita yang mandiri, berani namun memiliki sifat yang keras kepala.

 

Amka juga dapat merubah bentuk sesuai dengan kebutuhannya, bahkan dari suasana hatinya atau mood-nya sendiri. Sesuai dengan namanya Snowguard, superhero baru Marvel ini berasal dari tempat yang dingin daerah Kanada Utara atau bisa dibilang karakter ini merupakan superhero eskimo. Nah terlepas dari cerita komik, saat Jim Zub menciptakan superhero Snowguard ini, ia mencari saran dari wanita bernama Nyla Innuksuk yang merupakan sutradara film sekaligus pendiri perusahaan VR di Toronto yang berasal dari Kanada Utara, hal tersebut agar karakter Snowguard lebih menjiwai sebagai penduduk asli daerah dingin tersebut.

MUST READ : Hawkeye Membunuh Rekan Setimnya, Thunderbolts

Snowguard akan bergabung ke tim Champions bersama Ms.Marvel, Spider-Man, Nova, Hulk, Viv Vision, Ironheart, dan Wasp di komik Champions #21. Nah bagi kamu yang penasaran dengan kekuatan Snowguard dan asal usul versi Marvel, komik terbaru Champions tersebut akan dirilis pada tanggal 21 Juni tahun ya Geeks!

 

FOLLOW US