Geeks, kamu masih ingat dengan film stop-motion Chicken Run? berselang 18 tahun lamanya, kini Aardman Studios akhirnya melakukan pengembangan untuk sekuel Chicken Run layaknya Shaun The Sheep the Movie 2. Film Chicken Run pertama kali dirilis pada tahun 2000 lalu dengan meraup keuntungan mencapai 225 juta US Dollar di seluruh dunia.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Aardman Studios akan melakukan pengembangan untuk sekuel film Chicken Run ini bekerja sama dengan StudioCanal. Screenwriters untuk film pertama, Karey Kirkpatrick dan Jihn O’Farrell akan kembali menulis di film kedua ini dan akan disutradarai oleh Sam Fell. Proses produksi sekuel Chicken Run akan segera dilakukan oleh Aardman studios setelah mereka selesai melakukan proses shooting untuk film Shaun The Sheep the movie 2.

Kembali mengingatkan, film Chicken Run sendiri merupakan sebuah film yang berlatar di sebuah peternakan milik tuan dan nyonya Tweedy. Para ayam-ayam di peternakan tersebut harus menghadapi kematiananya di tangan peternak mereka sendiri. Tidak mau menghadapi hal tersebut, seekor ayam bernama Ginger merencanakan sebuah ide pelarian dari peternakan tersebut bersama dengan ayam-ayam lain, dibantu oleh seekir ayam jantan dari Amerika bernama Rooster.

Buat Geeks yang tumbuh dengan film ini dan menyukai film ini tentu sekuel dari Chicken Run akan menjadi sebuah nostalgia yang manis. Dengan waktu 18 tahun untuk sebuah sekuel yang tidak disangka ini, rasanya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Stay Tuned di Greenscene.co.id untuk perkembangan sekuel Chicken Run lainnya !

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.