Berbagai film di MCU pastinya terkenal dengan post-credit scene-nya, sehingga franchise ini bisa dikatakan berbeda dengan film-film pada umumnya. Marvel Cinematic Universe selalu menyelipkan beberapa adegan setelah post-credit mereka, yang dimana saat ini Marvel Studios menggunakan konsep mid dan post-credit scene untuk memberikan bocoran tentang film terbarunya nanti. Dua adegan tersebut masing-masing memiliki tujuan yang berbeda, satu credit untuk memberikan bocoran tentang film baru dan satu credit lain bisa dibilang menjadi adegan-adegan tambahan atau jokes dari film MCU yang telah kamu saksikan.

Namun sepertinya akan berbeda untuk film Avengers : Infinity War yang dirilis besok, Russo Brothers sepertinya akan menyuguhkan satu post-credit scene saja, sama seperti film Iron-Man. Kabar tersebut muncul saat Marvel Studio melakukan full screening Avengers : Infinity War secara ekslusif untuk para media dan beberapa market besar yang dihelat di kota Los Angeles pada malam kemarin waktu Amerika Serikat. Dilansir dari Screen Rant, acara tersebut menjadi screening pertama Avengers : Infinity War dengan durasi penuh atau full time, dan dari acara tersebut terdapat bocoran bahwa film Infinity War hanya memiliki satu adegan post-credit. Tentu saja cerita yang terjadi di post-credit masih dirahasiakan atau tidak ada yang menceritakan tentang post credit tersebut.

 

Seperti yang kamu tahu bahwa film Avengers : Infinity War menjadi sebuah pencapaian baru bagi Marvel Studios, maka tak heran jika Marvel Studio sangat berhati-hati menjaga kerahasiaan alur cerita Infinity War. Film ini juga bukan hanya menandai 10 tahun Marvel Cinematic Universe, tapi juga menjadi awal dari akhir dari narasi yang dimulai di film Iron Man (2008). Karakter antagonis utama dalam film Infinity War, Thanos, diperkenalkan pada post-credit di film The Avengers dan juga kedatangannya ke bumi pun ditampilkan dalam beberapa film MCU lainnya.

MUST READ : PENDAPAT KEVIN FEIGE TENTANG ABSENNYA HAWKEYE DI PROMO INFINITY WAR

Dengan melakukan hal seperti itu, kerahasiaan untuk film Infinity War pun benar-benar terjaga. Marvel juga sebelumnya membuat hashtag #ThanosDemandsYourSilence dalam rangka untuk menghindari spoiler mengenai alur cerita dari film ini kepada para penggemarnya diseluruh dunia yang sudah mulai penasaran. Nah, bagi kamu yang sudah siap nonton Infinity War, bisa tunggu post-credit scenenya ya. So, selamat menonton Avengers : Infinity War besok dibioskop ya Geeks!

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.