Marvel Cinematic Universe adalah salah satu hal yang paling keren, terbesar, dan paling menghibur dalam dunia perfilman Hollywood saat ini. Disamping itu, Marvel Studio gemar membocorkan beberap judul film terbarunya yang akan dirilis 3-4 tahun mendatang, sehingga membuat para penggemarnya berspekulasi mengenai film atau cerita apa yang akan muncul di MCU dalam kurun waktu kedepan. Saat ini, kita sudah mulai masuk di penghujung akhir MCU Phase 3, dengan begitu kamu mungkin sedikitnya sudah mengetahui beberapa film yang ada di phase 4. Dengan begit, tak sedikit fans yang berspekulasi tentang berbagai event komik Marvel akan diadaptasi di MCU Phase 4 nanti, cerita tersebut salah satunya adalah Secret Wars. Seperti yang kamu ketahui bahwa MCU Phase 4 memiliki rencana untuk menjelajahi bagian-bagian baru dari Marvel Cinematic Universe, jadi mungkin saja Secret Wars adalah piliha yang tepat.

 

Secret Wars sendiri memiliki alur cerita yang melibatkan Marvel Universe yang menggabungkan berbagai alam semesta alternatif lainnya (termasuk yang terlihat pada Ultimate Marvel dan Marvel 2099, alur cerita “Age of Apocalypse”, Marvel 1602 universe, dan “House of M” storyline) ke Battleworld, sebuah planet yang wilayahnya menunjukkan aspek-aspek dari berbagai alam semesta. Planet itu sendiri terbagi banyak wilayah yang serba lengkap dan tempat yang terdiri dari alur cerita atau alam semesta tertentu berada dan berevolusi. Dengan alur cerita yang sangat menarik dan melibatkan banyak karakter, sudah sepatutnya Secret Wars berada dalam list film MCU yang akan dirilis di phase 4. Berikut beberapa alasan Secret Wars menjadi cerita yang tepat di MCU Phase 4. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini Geeks!

 


Terbukanya Multiverse


Seperti yang disinggung oleh sutradara Infinity War yaitu Russo Brothers melalui komentarnya, elemen multiverse Secret Wars akan berarti bagi Marvel Studios untuk memperkenalkan banyak karakter baru yang solid dan tidak akan terlalu banyak membuat film solo di MCU, dan juga melanjutkan arc Infinity War. Jadi, nilai terbesar dalam film Secret Wars adalah perubahan yang mungkin akan meningkatan kredibilitas MCU itu sendiri. Memperkenalkan Fantastic Four, para mutant X-MEN ( setelah Disney benar-benar sepakat membeli Fox), serta para villain terkuat yang ada di Marvel Universe. Hal itu terlihat bahwa Secret Wars adalah cerita yang tepat bagi timeline di MCU Phase 4

 


Secret Wars Dapat ‘Mengguncang’ MCU


Disney telah memiliki hak dari X-Men dan The Fantastic Four agar muncul di MCU. Dengan hal tersebut, sudah dipastikan bahwa karakter yang ada di MCU akan semakin bertambah. Sebuah cerita seperti Secret Wars menjadi jalan yang tepat untuk memperkenalkan karakter baru tersebut ke MCU. Kenyataan bahwa saat ini Infinity War dan Avengers 4 dapat dipastikan sukses mengguncang dunia perfilman dengan berbagai karakter yang ada.

Jadi kamu bisa berasumsi, bagaimana jadinya bila salah satu film MCU memiliki karakter yang lebih banyak ketimbang Infinity War dan Avengers 4 ? Pastinya akan lebih mengguncang ketimbang kedua film tadi kan Geeks? Nah, dengan diiringi cerita yang apik dari dunia komik dan karakter yang banyak, sudah pasti ini akan menjadi kesuksesan besar bagi MCU, sehingga mampu membawa kesuksesan yang besar untuk franchise ini.

 


James Gunn & Russo Brother Tim Yang Sempuran Untuk Menggarap Secret Wars


Dengan keberadaan sutradara Russo Brothers yang berhasil membawa kesuksesan Captain America : Civil War dan mungkin Avengers Infinity War, serta James Gunn yang sukses dengan dua film Guardians Of The Galaxy-nya, tak menutup kemungkinan jika mereka akan menjadi duet filmmaker yang hebat MCU saat ini. Ketika terungkap bahwa James Gunn akan melangkah dari tugasnya untuk mengarahkan pertunjukan yang berfokus pada multiverse MCU, sepertinya jika Secret Wars benar-benar bergabung di cerita MCU, cerita itulah yang mungkin akan digarap James Gunn.

James Gunn bisa dibilang sutradara berbakat yang dimiliki MCU karena ia tahu tentang seluk beluk dunia ini dan tampaknya ingin memperjuangkan Marvel Cinematic Universe ke arah yang lebih epik, itulah sebabnya dia adalah sutradara yang sempurna untuk membantu memandu adaptasi Secret Wars di MCU. Sedangkan Russo Brothers, mereka memiliki teknik penyutradaraan yang mampu memberikan film berkualitas seperti Captain America Civil War dan Infinity War dengan bakat dan kecerdasan. Plus, kita sudah tahu bahwa Joe Russo setidaknya tertarik pada cerita ini.

 


Perubahan Yang Apik


Seperti yang sudah kamu ketahui sejauh ini, bahwa Marvel Studios tidak sepenuhnya mengadaptasi cerita pada komik utama. Seperti misalnya film Avengers : Age of Ultron yang tidak sesuai dengan cerita komiknya, begitu pula Thor: Ragnarok atau Civil War dan terakhir Infinity War yang akan rilis minggu ini juga sepertinya tidak akan mengadaptasi cerita komiknya secara keseluruhan.

Jadi ada kemungkina mereka tidak harus menyesuaikan Secret Wars sama persisi dengan versi komik. Perubahan besar yang harus dilakukan Marvel adalah multiversenya, mungkin saja Marvel dapat membuat tokoh Doctor Doom menjadi kekuatan kreatif di balik New Battleworld. Marvel juga sepertinya harus menggunakan karakter Fantastic Four dan X-Men seperti, Beast, Cyclops, Phoenix, serta beberapa superhero Marvel versi Netflix The Defenders guna mengembangkan cerita Secret Wars di MCU.

 


Recast Pemeran Utama MCU


Sementara Kevin Feige telah mengklarifikasi bahwa dia tidak akan melakukan recast para pemerannya, seperti misalnya aktor pengganti Iron Man maupun Captain America, mengingat dua aktor pemeran superhero tersebut sudah diambang pensiun dari MCU. Nah, sejauh ini beberapa Chris Evans (Captain America) dan Robert Downey Jr. (Iron Man) bisa dikatakan aktor senior MCU. Jadi, dua aktor tersebut pensiun karena terlalu tua, ditambah kontrak telah habis, seperti pensiunnya James Bond setelah Sean Connery.

Kevin Feige pun tidak mengisyaratkan mereka akan kembali untuk berperan sebagai dua superhero ikonik MCU tersebut. Bila hal ini benar akan terjadi, Secret Wars bisa menjadi cara pengenalan variasi dimensi pengganti karakter yang mungkin pensiun setelah Avengers 4. Secret Wars juga bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan aktor baru maupun superhro baru untuk menggantikan pemeran yang telah pensiun. Jadi, hal ini bisa menguntungkan Marvel Studio dan para fans pun masih bisa melihat superhero idola mereka di MCU.

Nah, meskipun kita tidak tahu apakah MCU akan mengadaptasi cerita ini, tak dapat dipungkiri lagi bahwa Secret Wars akan menjadi cerita yang menarik untuk diangkat ke MCU. Lalu, bagaimana menurut kalian? Apakah ada cerita selain Secret Wars untuk melengkapi timeline Phase 4? Beri pendapat kamu dibawah ini ya Geeks!