Siapa yang gak tau juara tinju kelas berat ini? Ya Muhammad Ali, ia adalah salah satu sosok yang sangat dikenal baik dikalangan para petinju di dunia. Dan untuk menghormati bagaimana perjuangan dari Muhammad Ali bisa sampai menjadi legenda sampai sekarang ini. Aktor pemenang Oscar yaitu Morgan Freeman akan menjadi produser untuk series 8 Fights – The Life of Muhammad Ali di acara CBS.

Dilansir dari Deadline, aktor Morgan Freeman akan menjadi produser series 8 Fights РThe Life of Muhammad Ali, series tersebut terbagi menjadi 8-bagian dari setiap pertarungan penting dari karir Muhammad Ali. Ditulis oleh Dan Kay yang didasari dari biografi yang dibuat oleh Jonathan Eig pada buku Ali: A Life. Dan series ini tidak akan selalu memperlihatkan pertarungan dari sang legenda, akan ditampilkan juga bagaimana kehidupan dari Muhammad Ali diluar ring.

 

Hasil gambar untuk muhammad ali

Kehidupan dari Muhammad Ali juga sempat dibuat ke layar lebar, di sutradarai oleh Michael Mann dan diperankan oleh Will Smith. Yang mengisahkan bagaimana Muhammad Ali menangani kontroversi yang berputar-putar disekitar dirinya saat menolak bertarung melawan Vietnam. Dan juga banyak film-film doumenter tentang Muhammad Ali, termasuk pada film pemenang Oscar When We Were Kings.

Sedikit infromasi, Muhammad Ali pertama kali menjadi juara dunia kelas berat ketika mengalahkan Sonny Liston pada tahun 1964 silam. Sempat mengalami pengasingan, pada tahun 1970 pun ia bangkit kembali dan menjadi legenda tinju setelah seragkaian pertarungannya melawan Joe Frazier dan dengan pertarungan epic-nya melawan Goerge Foreman pada tahun 1974. Setelah 61x pertarungannya pada tahun 1981 Muhammad Alin memustuskan untuk pensiun, dan pada tahun 2016 lalu ia meninggal pada usia 74 tahun.

Sepertinya menarik untuk ditunggu ya Geeks!, film yang mendeskripsikan perjuangan sang legenda tinju. Jangan lupa juga buat pantengin terus untuk informasi ter-Update lainnya hanya di Greenscene.co.id ya Geeks!