Sebelum Infinity War, Rewatch 6 Film Marvel Ini!

    2
    307

    Avengers : Infinity Wars merupakan puncak dari rentetan Film Marvel Cinematic Universe (MCU) sekaligus penanda keberlangsungan MCU dalam satu dekade terakhir. Infinity Wars akan menjadi film yang diisi oleh berbagai superhero di Jagad MCU seperti The Avengers, Doctor Strange, Black Panther, Guardians of the Galaxy dan lainnya.

    Seperti yang diketahui, bahwa Avengers Infinity Wars akan berhadapan dengan mega villain yaitu Mad Titan Thanos (Josh Brolin) dan The Black Order dan ini menjadi ajang bagi Thanos yang berambisi untuk menghancurkan sebagian alam semesta dengan mengumpulkan keenam Infinity Stones.  Maka dari itu Geeks, Kalian semua harus re-watch 6 Film MCU sebelum menonton Avengers Infinity Wars. Check this out, Geeks!


    The Avengers (2012)


    Marvel The Avengers merupakan trilogi The Avengers pertama, menceritakan tentang kedatangan Loki yang diutus untuk mencari Tesseract di Bumi dan berniat menaklukan bumi dengan menggunakan Tesseract sebagai Pembuka Gerbang antara Bumi dan Angkasa Luar. Dengan kedatangan Loki yang cukup berbahaya maka Nick Fury pun berinisiatif mengumpulkan para pahlawan terkuat di Bumi seperti Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evan),Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye.

    Film ini menjadi penting untuk ditonton kembali sebelum menonton Avengers Infinity Wars karena di Film inilah keberadaan benda-benda luar biasa dan kuat paling awal yaitu Tesseract dan Tongkat Loki yang ternyata masing-masingnya terdapat Infinity Stones. Di Mid-Credit Scene The Avengers (2012) juga ditampilkan First Look cameo Thanos di Kursi Sanctuary miliknya

     


     Thor : The Dark World (2013)


    Sekuel Thor ini berkisah tentang kembalinya Loki ke Asgard untuk menjalani hukuman atas perbuatannya mengacaukan bumi dan Thor berusaha menjaga perdamaian Nine Realms pasca Hancurnya Bifrost.  Di Bumi, Jane Poster (Natalie Portman) mencari cara untuk mengetahui keberadaan Thor tetapi yang Jane temukan malah sebuah gerbang menuju dunia lain dan ia menemukan Aether, Pusaka milik Dark Elves, Malekith sang Penguasa kegelapan dari Svartalfheim. Kisah pun berlanjut menjadi konflik antara Thor serta Asgardian dengan Malekith dan Para Dark Elves.

    Pada Post Credit Scene, Aether diserahkan oleh Lady Sif (Jaimie Alexander) dan Volstagg (Ray Stevenson) kepada Taneleer Tivan The Collector. Menurut Volstagg, Sangat berbahaya menyimpan dua pusaka berdekatan di Ruang Persenjataan Asgard dikarenakan Sudah tersimpan Tesseract disana dan keduanya adalah Infinity Stones. Aether merupakan Pusaka ketiga yang mengandung Infinity Stones, Reality Gems setelah Tesseract, Space Gems.


    Guardians of The Galaxy (2014)


     

    Guardians of The Galaxy, Film Superhero Luar Angkasa ini berkisah tentang Peter Quill/Star-Lord (Chris Pratt) seorang Ravager yang diutus Pimpinan Ravager, Yondu Udonta (Michael Rooker) untuk mencuri Bola Orb di Planet Morag namun ia malah bertemu Korath (Djimon Honsou), utusan Ronan The Accuser (Lee Pace), Fanatik Kree. Setelah berhasil kabur ia justru bertemu Gamora (Zoe Saldana) dan Rocket Raccoon (Bradley Cooper), Groot (Vin Diesel) dan membuat kekacauan di Nova Corps. Kisah ini berlanjut dengan petualangan Star-Lord, Gamora, Rocket, Groot dan Drax the Destroyer dikejar oleh Ronan The Accuser dan Pasukan Kree.

    Pada Pertengahan Film, Para Guardians bertemu Taneleer Tivan The Collector (Benicio Del Toro). Mereka berusaha menjual Bola Orb tersebut karena The Collector akan membelinya dengan sangat mahal dan setelah ditelusuri ternyata bola Orb sebagai Pusaka keempat di MCU tersebut berisikan Infinity Stones, Power Gems. Kemunculan Sang Mad Titan, Thanos menarik perhatian dengan Full Armour miliknya.


    Avengers : Age of Ultron (2015)


     

    Berlatar pasca runtuhnya S.H.I.E.L.D, Para Avengers berusaha menemukan Tongkat Loki yang dibawa lari oleh H.Y.D.R.A yang disembunyikan oleh Baron Strucker, Agen H.Y.D.R.A di Sokovia. Setelah berhasil merebut Tongkat Loki, Tony Stark dan Dr. Bruce Banner mencoba untuk meneliti lebih lanjut tentang Tongkat Loki tetapi Tongkat Loki memiliki kekuatan melebihi kemampuan Jarvis, Artificial Intelligence milik Tony Stark dan menyerang Jarvis lalu merasuki Robot-robot milik Tony Stark melalui Sistem Jarvis dan Internet. Dengan Program yang diciptakan Tony Stark bernama Ultron (James Spader), ia balik menyerang Avengers. Ultron berusaha menghancurkan bumi dengan merekrut Scarlet Witch/Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Quicksilver/Pietro Maximoff (Aaron Taylor Johnson) untuk menyerang Avengers dan menciptakan kloningnya agar lebih kuat bernama Vision (Paul Bettany) yang diciptakan Dr. Helen Cho (Claudia Kim).

    Vision diciptakan dengan mengambil Infinity Stones, Mind Gems yang berasal dari Tongkat Loki untuk membantu Ultron menghancurkan bumi tetapi setelah Thor kalah akibat dipermainkan telepati Scarlet Witch, Thor melihat pemandangan kehancuran Asgard oleh Ragnarok dan ia coba menelusurinya dengan bantuan Dr. Erik Selvig (Stellan Skarsgard). Setelah menemukan Air penglihatan, Thor melihat bahwa terdapat kekuatan besar untuk menghancurkan alam semesta ini hanya dengan Kumpulan Infinity Stones yang dipasangkan pada Infinity Gauntlet. Pada Post Credit Scene, Thanos kembali tampil dan Thanos tampak gusar karena suruhannya selalu gagal untuk mendapatkan infinity stones yang ia ingin peroleh lalu ia pun berkata “Fine, I’ll do it by myself”. Tampaknya setelah film ini, Thanos benar-benar bakal mencari dan mengumpulkan keenam Infinity Stones sendiri. So Dangerously, Geeks!

     


    Doctor Strange (2016)


     

    Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), Seorang Ahli Bedah terkenal namun angkuh mengalami kecelakaan yang membuat tangannya menjadi lumpuh dan tidak bisa digunakan sedia kala serta membuatnya tidak bisa menjadi Ahli Bedah. Keputusasaan Strange membawanya menuju Kamar-Taj, Sebuah Tempat di Dataran Tinggi Nepal. Disana ia bertemu dengan The Ancient One (Tilda Swinton) dan Baron Mordo (Chiwetel Ejiofor). Seiring berjalannya waktu, Strange mampu menyembuhkan diri dan mempelajari dunia magis. Namun, Seorang guru bernama Kaecilius (Mads Mikkelsen) telah berkhianat dan ingin melakukan balas dendam kepada Ancient One.

    Doctor Strange mencoba mempelajari Eye of Agamotto, Pusaka milik Sorcerer Supreme yang bisa mengubah waktu. Didalam Eye of Agamotto terdapat Infinity Stones, Time Gems yang digunakan Doctor Strange untuk melawan Dormammu dengan cara terus mengulang waktu. Eye of Agamotto menjadi Pusaka kelima yang terdapat Infinity Stones.


    Thor : Ragnarok (2017)


    Thor : Ragnarok menjadi film terakhir yang kamu harus rewatch, Geeks!. Film yang menjadi penutup dari Trilogi Thor ini berkisah tentang kembalinya Thor dari tahanan Surtur di Underworld dan ketika di Asgard, menemukan ketiadaan Odin (Anthony Hopkins) yang diasingkan Loki di Bumi. Setelah dibantu oleh Doctor Strange, Thor dan Loki menemukan Odin yang mengatakan bahwa hidupnya sudah tak lama lagi dan tak sanggup untuk menahan kekuatan gelap. Bangkitnya Hela (Cate Blanchett), Penguasa Kegelapan. Thor menjalankan aksinya melawan Hela dibantu oleh Hulk yang bertemu di Planet Sakaar, Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi) dan juga Loki yang membantunya.

    Post Credit Scene Thor : Ragnarok merupakan easter egg untuk Avengers : Infinity Wars. Dimana Thor dan para Asgardian berusaha mencari tempat tinggal yang baru setelah Hancurnya Asgard oleh Surtur dan seketika dalam perjalanan mereka dihadang oleh Sebuah Kapal yang sangat besar. Kapal tersebut dikenal sebagai Sanctuary II telah dikonfirmasi oleh Joe Russo, Sutradara Avengers : Infinity Wars dan apabila disambungkan dengan film Guardians of The Galaxy (2014) maka Sanctuary merupakan tempat tinggal Thanos .

    _

    Nah, Geeks! Setelah kalian membacanya maka segeralah tonton keenam film tersebut untuk memahami alur film Avengers : Infinity Wars yang akan tayang mulai 25 April 2018 di Seluruh Bioskop kesayangan anda. See ya Geeks!

     

     

    2 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here