Lama tidak terdengar perkembangan terbaru daru solo movie Harley Quinn, kini kabar terbaru baru menyebutkan bahwa proyek film solo Haryley Quinn ini sudah menemukan sutradara untuk menggantikan sutradara Gavin O’Connor. Sutradara baru Harley Quinn ini merupakan seorang wanita berna Cathy Yan, kiprahnya sebagai sutradara sepertinya harus diperhitungkan, karena dirinya telah mendapat penghargaan World Cinema Dramatic Award untuk kategori Ensemble Acting di festival Sundance.

Bergabungnya Cathy di film Harley Quinn ini baru saja dilaporkan oleh Deadline, mereka menyebutkan bahwa pihak Warner Bros dan DC Entertainment telah memilih Cathy Yan untuk terlibat dalam produksi film solo Harley Quinn. Dengan dipilihnya Cathy Yan sebagai sutradara film Harley Quinn, membuat dirinya menjadi sutaradara wanita Asia pertama yang menjadi sutradara film superhero sekaligus menjadi sutradara wanita ketiga yang pernah menggarap film DC disamping Petty Jenkins (Wonder Woman) dan Ava DuVernay (the New Gods).

Sebelum direkrut oleh DC, Cathy Yan pernah menjadi sutaradara film indie Dead Pigs, film tersebut mendapat penilaian baik dan menjadi batu loncatan untuk karirnya sekarang. Alasan lain dipilihnya Cathy adalah Margot Robbie sendiri, karena dirinya ingin film Harley Quinn ini agar disutradarai oleh seorang perempuan. Proyek film ini akan mengambil cerita dari Birds of Prey yang mana di dalam DC Universe tersebut Harley Quinn bergabung dengan Black Canary, Barbara Gordon (Batgirl) dan Huntress. Sedangkan sejauh ini, belum WB maupun DC Entertainment belum mengumumkan pemeran dari karakter tersebut.

MUST READ : MARGOT ROBBIE MENGUNGKAPKAN KAPAN DIRINYA AKAN KEMBALI MENJADI HARLEY QUEEN

Dengan kedatangan sutradara baru, solo movie Harley Quinn ini rencananya akan mulai produksi sekitar bulan September nanti setelah Margott Robbie menyelesaikan proses syuting film Quentin Tarantino dan Once Upon A Time in Hollywood. Sedangkan naskah film Harley Quinn ini akan digarap oleh Christina Hodson yang belum lama ini direkrut untuk menulis skrip Batgirl. Nah, bagi kamu yang gak mau ketinggalan tentang update terbaru solo movie Harley Quinn ini pastikan untuk terus pantengin Greenscene.co.id ya Geeks!

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.