DC Universe bakal memiliki korps pasukan spektrum elektromagnetik baru dalam komik Justice League mendatang. Korps pasukan tersebut adalah Ultraviolet Lantern. Menariknya lagi, sosok John Stewart yang dikenal sebagai salah satu anggota Green Lantern merupakan karakter Ultraviolet Lantern pertama di jagat raya.

Keberadaan Ultraviolet Lantern ini bakal melengkapi keberadaan korps pasukan lain yang sudah ada, yakni Yellow Lantern, Blue Lantern, dan Red Lantern. Hanya saja, belum diketahui sumber kekuatan yang digunakan oleh pengguna cincin Ultraviolet Lantern. Seperti diketahui, Green Lantern dan Yellow Lantern masing-masing mendapatkan kekuatan dari willpower dan ketakutan. Sementara itu Blue Lantern dan Red Lantern masing-masing dari harapan serta kemarahan. Lalu, bagaimana dengan Ultraviolet Lantern?

Hal ini tentu masih menjadi pertanyaan besar. Untuk saat ini, hanya ada informasi awal mengenai kemunculan John Stewart sebagai Ultraviolet Lantern. Dalam kemunculannya itu, dia akan bertarung melawan para anggota Justice League lainnya seperti Flash, Aquaman, dan Wonder Woman. Tentunya, belum ada informasi penyebab terjadinya pertempuran antara sesama teman tersebut.

Lalu, dari mana kekuatan Ultraviolet Lantern ini berasal? Kemungkinan besarnya sih, Ultraviolet Lantern muncul karena adanya retakan pada Source Wall seperti yang diperlihatkan pada akhir cerita komik Dark Nights: Metal.
Dalam sebuah kesempatan, Scott Snyder penulis komik Dark Night sekaligus Justice League mengatakan kebocoran pada Source Wall akan memunculkan berbagai hal baru dan menghancurkan limitasi yang sebelumnya telah ada. Tak menutup kemungkinan, Ultraviolet Lantern adalah salah satunya.

Penasaran, kan dengan penampilan baru Stewart sebagai Ultraviolet Lantern?

FOLLOW US