Perkembangan di dunia industri game akhir-akhir ini menunjukan sebuah tren yang sangat positif bagi industri game itu sendiri. Seperti mulai banyaknya pertandingan eSports berskala internasional, meningkatnya jumlah berbagai perkumpulan para pengembang game dan para pemain game, hingga semakin diminatinya Virtual Reallity di industri ini dan bahkan digadang-gadang akan menjadi kompetisi eSpors selanjutnya.

Seperti yang dilansir oleh esports.id, Sebuah survey yang dilakukan oleh AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa platform seperti Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), dan eSports adalah masa depan dari industri game. Diperkirakan juga angka pendapatan untuk sektor tersebut akan terus meningkat berkali-kali lipat sampai 2020 mendatang ditengah tak terbendungnya berbagai tren di industri game.

Hasil gambar untuk vr

Sebelumnya teknologi VR ini sudah diperkenalkan sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, kemudian hype tersebut turun dan bahkan disebutkan bahwa teknologi ini gagal. Namun, akhirnya perkembangan dari perangkat lunak, terus tumbuh dan semakin berkembang. “ada cukup banyak penonton yang mencoba VR yang membuat anda bisa menghasilkan uang, dan hal tersebut terjadi ketika pengembang mulai ikut bagian,” ujar Steve Arnold, pemimpin Oculus Studios dalam acara PAX East Convention.

Alex Schwartz, chief excecutor dari Owlchemy Labs, dan Arnold mengatakan bahwa games masih mendominasi dari berbagai konten VR di seluruh dunia. Meskipun begitu, games juga akan menjadi sebuah pintu masuk bagi berbagai konten hiburan lain. “ini (VR) adalah sebuah perangkat pengirim informasi. Ini merupakan awal dari media terbaru. VR berkembang dengan cukup baik. Bukan sebuah hal yang mustahil juga jika nantinya game dari platform VR akan menjadi tren game terbaru baik Indonesia sendiri maupun di dunia dalam beberapa tahun kedepan. Hal ini mengingat bahwa peminat game VR di Indonesia sangat potensial. Bagaimana menurut kalian? Jika mempunyai pendapat lain bisa tulis dikolom komentar dibawah ini ya Geeks!